Beranda Berita Daerah Masih Berpolemik BPD 2 Desa Tak Ikut Dilantik

Masih Berpolemik BPD 2 Desa Tak Ikut Dilantik

6
0

CE ONLINE – Sebanyak 229 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 44 desa di Kabupaten Lebong yang telah dilantik oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori.

Namun diketahui, BPD di dua desa belum dilantik lantaran masih berpolemik, Adapun anggota BPD terpilih dua desa tersebutm yang telah dilakukan pemilihan dan telah ditetapkan itu. Yakni, Desa Kota Agung, Kecamatan Uram Jaya dan Desa Muara Ketayu, Kecamatan Amen.

Bupati Lebong, Kopli Ansori membantah ketika diwawancarai terkait adanya polemik terkait belum dilantiknya anggota BPD dari dua desa itu. Bahkan, dirinya menyebutkan, belum menerima administrasi hasil pemilihan BPD dua desa itu.
“Kalau saya lihat itu tidak ada polemik, cuma secara administrasinya aja belum masuk ke kita. Mungkin, andaikan polemik sedikit-sedikit itu biasa saja,” ucap Bupati.

Bahkan Bupati mengaku, terkait administrasi dua desa itu dirinya masih menunggu. Kata dia, secara administrasinya seperti apa, lalu selanjutnya baru dilakukan proses pelantikan.
“Kita lihat administrasinya apakah sudah memenuhi syarat atau belum. Karena secara administrasi itu harus kita benahi semua,” singkat Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas PMDSos Kabupaten Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si menyatakan, bahwa BPD dua desa itu adanya laporan komplin dari masyarakat, sehingga belum dilakukan pelantikan.
“BPD dua desa ini masih ada komplin dari masyarakat terkait proses pemilihannya,” ujarnya.
Belum dilantiknya anggota BPD dua desa ini, Reko mengaku, administrasi hasil pemilihan BPD khusus Desa Kota Agung, Kecamatan Amen baru pihaknya terima kemarin, Kamis (29/4). Itupun menurutnya, usulan administrasi yang disampaikan camat itu tidak cukup atau belum memenuhi syarat.
“Usulan camat tidak semerta-merta itu sempurna dan tidak ada kekurangannya. Artinya kita akan mempelajari kalau pun ada kekurangan lagi kita akan sampaikan ke pihak kecamatan,” tutupnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: