Masalah Narkoba Masalah Bersama

H Iqbal Bastari SPd MM

H Iqbal Bastari SPd MM

CURUP,CE – Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM mengatakan bahwa masalah narkoba yang ada bukan hanya tanggungjawab pemerintah namun juga merupakan tanggungjawab bersama. Apalagi saat ini Indonesia bisa dikatakan darurat narkoba.
“Pemberantasan narkoba bukan hanya tugas polisi maupun pemerintah daerah saja tapi,kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba itu sendiri sangat penting didalam pencegahan maupun pemberantasan narkoba,” ujarnya ke wartawan.

Disampaikan Wabup juga juga Ketua BNK RL mengatajan bahwa untuk pencegahan peredaran atau pemakaian narkoba di RL telah banyak upaya yang dilakukan baik dengan program pembinaan mental (Bintal).
“Ya kita sudah banyak juga upaya yang dilakukan salah satunya dengan Bintal termasuk juga disitu masalah narkoba. Dimana masing-masing kecamatan ada 600 orang,”tambahnya.

Lanjut wabup selain program bimtal dari pemerintah, BNK juga bekerja sama dengan dinas dan instansi terkait untuk melakukan penyuluhan secara masif kepada masyarakat khususnya pelajar.

“Ya kita bekerja sama dengan kesbangpol, Dikbud dan juga pihak kepolisian untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah terutama saat upacara pagi untuk memberikan penyadaran kepada generasi muda bahwa narkoba itu sangat berbahaya dan dapat merusak masa depan mereka,”sampainya.

Sementara itu Wabup mengimbau kepada masyarakat khususnya aparatur sipil negara (ASN) terutama yang berada di wilayah RL untuk tidak menjadi pemakai ataupun mengedarkan narkoba serta kepada orang tua untuk selalu memantau pergaulan anak-anaknya terutama saat beaktifitas di luar rumah.

“Ya jangan coba-coba makai narkoba dan kepada orang tua selalu pantau dan awasi anak-anak terutama saat beraktifitas diluar rumah supaya terhindar dari bahaya narkoba. (CW1).

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.