Berita Kito Nian

Longsor Kayu Manis Semakin Lebar

SR/CE
Kondisi longsor yang berada di Desa Kayu Manis

SINDANG KELINGI, CE – Diimbaukan kepada pengguna jalan dari Beringin 3 sampai ke Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang Kelingi saat ini harus berhati-hati. Pasalnya, longsor yang terjadi di Kayu Manis beberapa lalu kembali terjadi lagi dan kondisi semakin lebar. Bahkan jalan yang selama ini bisa dilewati mobil dan dumtruck kini tidak bisa dilewati lagi..
“Kalau saya hampir setiap hari melitas di jalan itu, tadinya saya terkejut lantaran longsornya kian lebar yang diprakirakan akibat hujan deras malam tadi,” salam salah satu pengguna jalan, Fauzi kemarin

longsor yang terjadi di Kayu Manis beberapa lalu kembali terjadi lagi dan kondisi semakin lebar

Melihat kondisi tersebut, Fauzi berharap kepada pemerintah provonsi Bengkulu agar segera melakukan perbaikan terhadap longsor ini. Sebab, jalan yang ada sekarang merupakan salah satu jalan arternatif bagi masyarat yang ada di dalam wilayah ini. Seperti Desa Beringin 3. Desa Kayu Manis, Desa Air Dingin, Desa Sindang Jati, Desa Air Lang, Desa Talang Blitar dan menuju Kecamatan Sindang Dataran.
“Kalau saja jalan itu terputus saya yakin semua transportasi di dalam kecamatan Sindang Dataran dan Sindang Kelingi akan menjadi lumpuh total termasuk roda perekonomian juga bisa tersendat,” kata Fauzi. Selain itu juga Fauzi menjelaskan bahwa diketahui di dalam wilayah ini rata rata semua masyarakatnya para petani baik itu kopi sayur mayur dan yang lainnya. “Saat ini kita bisa melewat di jalan itu namun megunakan jalan yang lain seperti jalan padat karya,” terang Fauzi. Terpisah Camat Sindang Kelingi, Firdaus membenarkan kalau longsor yang ada di desa Kayu manis terjadi lagi. Namun longsor kali ini bukan bahu jalannya melainkan tanah dasar jalan. “Hal itu sudah saya sampaikan pagi tadi dengan pihak dinas PUPRPKP menyangkut masalah longsor itu,” jelas Camat. (SR1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.