Berita Kito Nian

Lokasi Wisata Masih Rawan Macet

Gunawan

CURUP, CE – Pihak Dinas Perhubungan Rejang Lebong mengatakan bahwa titik-titik rawan macet saat jelang mudik sering terjadi dijalan lintas menuju lokasi wisata. Hal tersebut karena kapasitas tampung lahan parkir dilokasi wisata yang tidak mampu menampung kendaraan para pengunjung sehingga banyak pengunjung yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan.

“Dua tahun terakhir ini yang sering terjadi kemacetan itu dilokasi tempat wisata seperti Danau Mas Harun Bastari dan Suban Air panas, dimana kemacetan sendiri disebabkan lahan parkir dilokasi wisata yang tidak mampu menampung kendaraan para pengunjung sehingga banyak kendaraan pengunjung yang diparkirkan dibadan dan berdampak dengan menyempitnya badan jalan,” ujar kepala Dishub RL, Gunawan.
Dikatakan Gunawan bahwa guna mengantisipasi terjadinya kemacetan yang lebih parah ditahun maka pihaknya akan mensiagakan personil untuk mengatur keluar masuknya kendaraan para pengunjung terutama jika lokasi parkir lokasi wisata sudah penuh.
“Nanti personil kita akan memantau lokasi wisata yang berpotensi mengalami kemacetan karena meningkatnya pengunjung wisata termasuk jika lahan parkiran dilokasi wisata sudah penuh maka akan dilakukan sistem buka tutup artinya jika belum ada kendaraan yang keluar maka tidak boleh ada kendaraan yang masuk hal tersebut untuk menghindari penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan dilokasi wisata tersebut,” katanya.Lanjut Gunawan selain tempat-tempat wisata personilnya juga akan bersiaga di setiap pospam mudik seperti di depan Bang Mego yang juga sering terjadi kemacetan saat arus mudik.
“Personil kita juga akan bersiaga disetiap pospam mudik yang didirikan selama mudik lebaran tahun ini pospam didepan Bang Mego karena sering terjadi kemacetan tetapi tidak terlalu parah karena banyak jalan alternatif yang dapat dilewati pengendara,” pungkasnya.(CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.