Lebong Belum Siap Laksanakan SKB Sendiri

Ilustrasi SKB/NET

LEBONG, CE – Pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tahun ini belum siap melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS. Hal tersebut, karena di Kabupaten Lebong masih terkendala oleh sarana jaringan sehingga pelaksanaan SKB tetap akan dilaksanakan di LPTK UNIB.
Dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) daerah Lebong, Sumiati SP MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Pengadaan dan Informasi Apedo Irman Bangswan SH menyebutkan, untuk Kabupaten Lebong sendiri masih terhambat dengan sarana dan prasarana. Maka, dalam pelaksanaan SKB di daerah tahun 2020 ini di memungkinkan tidak dilaksanakan di daerah dan tetap pelaksanaannya di LPTK Unib.
“Karena daerah kita masih terkendala di jaringan sarana perangkat lunak. Tapi untuk SDM kemungkinan kita sudah mampu dan itu juga melibatkan tim BKN,” katanya.
Dirinya menjelaskan bahwa, untuk sarana dan prasarana lainya daerah sudah siap, mulai dari komputer, kursi, server, dan TV Trons sudah lengkap. Kemudian, untuk cadangan aliran listrik ganset ukuran besar juga sudah disiapkan. Namun masih tetap belum bisa diselanggarakan di daerah karena masih terkendala pada perangkat lunak yang belum siap.
“Ya, untuk di spek kita sudah memenuhi sesuai pelaksanaan BKN pusat. Tinggal sarana perangkat lunak kita masih terkendala, karena sewaktu pelaksanaan semua butuh sarana jaringan perangkat lunak,” jelasnya.
Disisi lain, sementara untuk pelaksanaan SKB CPNS 2019 tetap dilaksanakan di LPTK Unib dan jadwalnya sudah dirancang oleh BKN pusat, tapi belum rampung. Lebong ini sudah disusun BKN pusat sudah di tetapkan hari, tapi secara teknis di butuhkan rapat koordinasi di tingkat provinsi untuk pematangan.
“Jadi arahan yang kami dapat melalui rapat vicon mengarahkan lebih ke teknis dan kita belum bisa menyebutkan secara detil tanggal pelaksanaan karena saat ini kita di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya. (CE4)

Iklan

Comments are closed.