Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Launching Kampung Berseri, Kapolres Salurkan Sembako

Launching Kampung Berseri, Kapolres Salurkan Sembako

18
0
IFAN/CE Launching Kampung Berseri di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang, kemarin.

SELUPU REJANG, CE – Kampung berseri di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang, pada Rabu (12/8) pukul 10.00 WIB akhirnya resmi di lounching oleh Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Dheny Budiono S.Ik beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda). Dalam kegiatan yang digagas oleh Polres Rejang Lebong dan terwujud berkat kerja sama antar stake holder tersebut, Kapolres RL beserta Forkopimda RL juga melakukan penyaluran bantuan Sembako serta penyaluran susu bagi ibu hamil (Bumil) dan lansia.
Kapolres RL, AKBP Dheny Budiono S.Ik dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan terus melakukan berbagai inovasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini. Salah satunya yaitu dengan menggagas pembentukan Kampung Berseri (Bersih, Sehat dan Mandiri) di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang dengan melibatkan seluruh unsur atau stake holder di Kabupaten Rejang Lebong ini.
“Semoga dengan telah di lounchingnya kampung berseri ini, kedepannya dapat menjadi contoh tauladan bagi Desa lainnya dalam melakukan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang masih menjadi pandemi ditengah tatanan hidup baru di Rejang Lebong ini,” ujar Kapolres.
Dilanjutkan Kapolres, pembentukan Kampung Berseri tersebut juga dilakukan sebagai upaya menumbuhkan keinginan masyarakat agar mampu bertahan dalam pandemi Covid-19 dengan cara memanfaatkan lingkungan untuk dijadikan lokasi Ketahanan pangan guna memenuhi kebutuhan hidup warga setempat.
“Prilaku hidup dengan melaksanakan protokol kesehatan covid 19 yang dilakukan oleh Warga Desa karang Jaya dalam mejalankan kehidupan sehari-hari diharapkan dapat dicontoh Desa lain. Sehingga, Masyarakat RL kedepannya benar-benar dapat terhindar dari pandemi Covid 19,” ujar Kapolres.
Pantauan CE, dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD RL, Sekda RL, Dandim 0409/RL, KA SPN Polda Bengkulu, Danyon 144 Jaya Yuda, Danyon Pelopor A Brimob, Pju Polres RL, Camat Selupu Rejang serta para Kades yang ada di Kecamatan Selupu Rejang tersebut, dilakukan penggutingan pita sebagai tanda diresmikannya Kampung Berseri dan di lanjutkan dengan meninjau lokasi ketahanan pangan serta meninjau rumah isolasi didampingi seluruh jajaran Muspida Ketua TP PKK RL serta tamu undangan. (CW1)