Berita Kito Nian

Lampu Jalan Talang Ulu Menuju SMKN 2 Dikeluhkan Warga

RENNI/CE
Kondisi ruas jalan dipenuhi penduduk yang gelap di malam hari

CURUP, CE – Penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Talang Ulu Menuju SMKN 2, Curup Timur terlihat tidak berfungsi dengan baik, Jum’at (14/3) kemarin. Akibatnya pada malam hari jalan tersebut sangat gelap dan membahayakan pengendara sepeda motor. Hal ini disampakan Murni (41) warga Talang Ulu.

“Pada malam hari ngerinya disini. Kalau malam hari takut mau keluar rumah apalagi berjalan ke jalan besar disana. Selain itu, Jalan ini banyak juga pengendara yang melintas dan banyak juga penduduknya,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk fasilitasnya sudah ada tapi sangat disayangkan belum berfungsi.

“Ada bentuk lampu-lampu penerangan jalan, tapi begitulah tidak berfungsi tadi. Sudah berbulan-bulan tidak ada penerangan bahkan mungkin sudah mencapai satu tahun lebih. Penyebabnya kenapa demikian kita juga kurang tahu,” tambahnya.

Sementara itu, ditambahkan Komar (52) warga Talang Ulu yang merupakan karyawan di salah satu perusahaan swasta. Mengakui tidak berfungsinya penerangan jalan membuat sejumlah pengendara harus lebih waspada saat melintas.

“Ini kan lumayan jauh ruas jalan yang gelap. Jadi kalau pulang dari kerja malam hari lebih was-was. Perangkatnya ada tapi banyak tidak berfungsi. Padahal mah jalanannya sudah bagus. Cuma gelapnya ini takut berimbas kecelakaan karena disinikan sudah mulai padat penduduk,” tambanya.

Lebihlanjut, pihaknya berharap adanya upaya pemerintah melalui dinas terkait bisa memberikan solusi dengan segera memasang PJU di sepanjang jalan tersebut. Sudah sejak lama, warga menginginkan jalan alternatif terbut terang benderang.

“Berharapnya kepada instansi terkait lampu penerangan di sini diperbaiki. Biasanya was-was juga lewat sini soalnya gelap. Takut dalam artian ada pihak yang mengambil kesempatan tersebut,” pungkasnya. (CW2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.