Lagi, Perawat RSUD Kepahiang Diketahui Reaktif Covid-19

Ilustrasi


KEPAHIANG, CE – Setelah berhasil melakukan tracking terhadap orang orang yang diyakini pernah melakukan kontak erat terhadap Pasien 04 yang diketahui sebagai perawat di RSUD Kepahiang. Dinas Kesehatan Kepahiang bergerak cepat dengan melakuka uji rapid dan pengambilan sampel swab terhadap orang orang yang terjaring tracking. Alhasil uji rapid yang dilakukan Senin (11/5), didapatkan 1 lagi perawat RSUD yang diketahui warga Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu yangbdinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil uji rapid.
“Iya tadi berdasarkan hasil rapid test ada 1 orang yang hasil rapid test nya mengarah reaktif,” ungkap Kadinkes Kepahiang H Tajri Fauzan SKM MKes.
Diterangkan Tajri, yang bersangkutan merupakan perawat yang juga rekan sejawat dari AR Pasien 04, yang saat ini tengah menjalani isolasi.
“Sekarang yang bersangkutan sudah kita minta untuk mengisolasi diri dan sampai menunggu hasil pemeriksaan sampel swab,” ujarnya
Lebih lanjut dikatakan Tajri, pada saat bersamaan ada beberapa petugas medis yang dilakukan pemeriksaan melalaui uji rapid dan sekaligus pengbilan sampel swab. (CE7)

Iklan

Comments are closed.