Beranda Berita Daerah Kepahiang KPU Mulai Input Data MS Edi-Ice ke Silon

KPU Mulai Input Data MS Edi-Ice ke Silon

6
0
Logo KPU

KEPAHIANG, CE – Bertahap Komisi Penilihan Umum (KPU) Kepahiang, mulai menyelesaikan tahapan Verifikasi Administrasi (Vermin) atas syarat dukungan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang jalur perseorangan atas nama Edi Sunandar-Ice Bando.
Dikatakan Komisioner KPU Kepahiang Divisi Sosialisasi dan Hupmas Supran Efendi, jika kemarin Selasa (4/8), pihaknya sudah mulai memasukan data dukungan yang memenuhi syarat (MS) pada aplikasi Sistem Pencalonan (Silon)
“Untuk Vermin manual, mudah-mudahan hari ini (Kemarin,red) sudah bisa kami selesaikan, karena hanya ada beberapa data desa lagi yang masih dalam proses Vermin manual,” ungkap Supran.
Kemarin juga sebut Supran, tim verifikator, sudah memulai memasukan data yang MS pada aplikasi Silon, untuk diverifikasi secara digital. Yang tujuannya membersihkan data dukungan ganda dari data yang sebelumnya.
“Nanti hasil dari Silon inilah yang akan dapat kami ketahui berapa jumlah dukungan yang statusnya MS, apakah bisa lanjut pada tahapan Verfak atau dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat,” ujarnya.
Sementara dari hasil Vermin manual, sebut Supran, data sementara yang berstatus MS sudah melebihi syarat minimal yang besaran minimalnya sebanyak 5.975 dukungan. Tetapi untuk bisa mengetahui jumlah pastinya, Suoran belum bisa menyampaikannya, karena masih harus di upload dalam Silon terlebih dahulu.
“Kalau untuk pastinya berapa yang MS dan berapa yang TMS, nanti setelah upload ke Silon selesai, sekarang kami belum bisa memberikan angka pastinya karena dikuatirkan nanti masih ada perubahan setelah hasil Silon,” singkat Supran. (CE7)