KPU Gelar Audiensi Rumah Pintar Pemilu

HABIBI/CE
Koordinasi Divisi Sosialisasi dan Parmas, Ujang Maman menjadi narasumber dalam Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang dilaksanakan KPU RL pada Sabtu (30/11).

CURUP, CE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu (30/11) menggelar Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP). Di sisi lain, dalam kesempatan itu, Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU RL Ujang Maman mengajak kaum Milenial untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Ini mengingat jumlah kaum Milenial di RL mencapai 55 persen.
“Dimana diketahui kaum Milenial ini mereka yang berumur 17 sampai 37 tahun. Dan juga aktif di Media Sosial,” sampai Ujang, Sabtu (30/11) kemarin.
Dijelaskan Ujang dalam pelaksanaan Audiensi RPP, peserta dibekali dan diberi materi berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) bahkan terkait Pemilu pertama pada tahun 1955 hingga pelaksanaan Pemilu tahun 2019.
“Dengan mereka tahu, tentu diharapkan partisipasi masyarakat akan lebih meningkat pada Pilkada yang akan datang. Bahkan Pemilu 2019, tingkat partisipasi pemilih mencapai 80,91 persen,” kata Ujang.
Terpisah Ketua KPU RL, Drs Restu S Wibowo berharap dengan telah dilaksanakannya audiensi RPP dapat mengedukasi masyarakat terutama kalangan pemilih pemula.
“Tentu harapannya, dapat meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada Pemilu yang akan datang,” pungkasnya.
Sementara itu, pada tanggal 18 Desember mendatang KPU akan melaksanakan Launching Pilkada tahun 2020. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.