Berita Kito Nian

Kotak Suara Pemilu Mulai Dirakit

HABIBI/CE
Komisioner KPU Kabupaten Rejang Lebong saat menunjukkan hasil perakitan kotak suara yang telah dilakukan petugas.

CURUP, CE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong mulai melakukan perakitan kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu serentak tahun 2019 mendatang. Dimana proses perakitan sendiri sudah mulai dilakukan sejak Selasa (5/2).

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Faham Syah MPd I mengatakan bahwa ditargetkan sebelumnya paling lama proses perakitan dengan dibanti belasan orang akan selesai dalam 4 hari. Tetapi tidak kemungkinan bisa selesai dalam 3 hari dengan jumlah perakit sebanyak 15 orang.

“Tetapi kawan-kawan optimis perakitan bisa selesai dalam waktu 3 hari, melihat progres perakitan yang dilakukan,” ujarnya kepada wartawan di lokasi perakitan kotak suara kemarin.

Menurut Faham bahwa progres perakitan pada hari pertama, pihaknya mengaku telah merakit 1.226 kotak suara dari total keseluruhan sebanyak 4196 kotak suara. Dimana nantinya, per TPS akan mendapatkan 5 kotak suara yang akan digunakan untuk Pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Selain melibatkan dari pegawai KPU, kita juga melibatkan beberapa anak magang dari IAIN Curup dan ada juga dari SMK,” sampainya.

Lebih jauh dikatakan Faham bahwa setelah perakitan, pihaknya mengaku masih akan menunggu datangnya surat suara ke RL untuk selanjutnya dilakukan pelipatan surat suara. Setelah nantinya selesai selanjutnya logistik akan dijadikan satu dalam kotak suara selanjutnya dibungkus dengan plastik khusus dan menunggu jadwal untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing TPS. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.