Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Komisi I Beri Masukan Soal Eks Gedung RSUD, Baiknya Jangan Hibahkan ke...

Komisi I Beri Masukan Soal Eks Gedung RSUD, Baiknya Jangan Hibahkan ke UPP

204
0
ADIT/CE Gedung eks RSUD Curup yang digunakan UPP

CE ONLINE – DPRD Rejang Lebong menyarankan jika gedung eks RSUD Curup yang berada di Dwi Tunggal tidak dihibakan ke Universitas Pat Petulai (UPP). Dimana menurut dewan, lebih baik gedung tersebut sampai nantinya masih dengan status pinjam pakai saja. Hal ini pihaknya melihat jika UPP tidak membutuhkan gedung dengan tiga bagian bangunan tersebut.

“Karena melihat saat ini jumlah mahasiswa UPP, belum membutuhkan gedung yang sebesar itu, ada baiknya ini dirancang terlebih dahulu untuk pelayanan di Rejang Lebong,” sampai Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong, Hidayatullah, kemarin.

Dikatakannya, dimana UPP dinilai belum terlalu membutuhkan, dengan luasan bangunan tersebut, sehingga tidak perlu nantinya dihibakan, namun untuk pinjam pakai silahkan saja. Hal ini juga melihat azaz manfaat agar bangunan tersebut tidak terbengkalai. Ada baiknya juga jika bangunan tersebut juga sebagiannya kembali pada wacana awal untuk gedung center pelayanan.
“Dulu kan itu ingin dijadikan center pelayanan, jadi sebagian pinjam pakai UPP sebagaian center pelayanan untuk pelayanan publik beberapa OPD di Rejang Lebong, seperti Perizinana, Dukcapil dan juga yang lainnya,” terangnya.

Sejauh ini juga perihal gedung eks RSUD Curup tersebut pihaknya masih banyak mendapat laporan, jika masih ada alat kesehatan (alkas) yang berada dilokasi tersebut, sehingga baiknya ini dipindahkan terlebih dahulu, agar tidak rusak, dan juga tidak menggangu proses dari kegiatan kampus UPP, ditambah alat tersebut juga dibutuhkan di RSUD Jalur II.

“Terlihat aktifitas UPP sudah berjalan, namun alkes disana masih ada, baiknya ini segera dipindahkan terlebih dahulu agar tidak menggangu,” ungkapnya.
Dimana pihaknya mengetahui untuk pemindahan butuh tenaga ahli, dengan itu tetap segera dieksekusi pemindahan dengan mendatangkan tenaga ahli tersebut. Pasalnya anggaran pemindahan sudah pihaknya setujui pada tahun ini, jangan sampai ditunda-tunda. (CE1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: