Beranda Berita Daerah Kepahiang Kepahiang Masuk Zona Orange, 36 Kasus Terkonfirmasi Positif

Kepahiang Masuk Zona Orange, 36 Kasus Terkonfirmasi Positif

100
0
Ilustrasi/NET

CE ONLINE – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang Ir. Taufik, mengungkapkan jika saat ini dengan sudah adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepahiang mencapai jumlah 36 kasus. Adapun peta zonasi penyebaran Covid -19, sudah menetapkan Kabupaten Kepahiang berada pada Zona Orange.
“Sekarang kita sudah berada pada zona orange. Orange itu diatas kuning dibawah merah,” ungkap Taufik.

Penetapan Kepahiang di Zona Orange Covid-19, sampai Taufik, bukan saja karena adanya kasus yang sudah mencapai 36 kasus, lebih dari itu. Dikarenakan sudah terjadi transmisi lokal, seperti yang dialami ASN Dinkes Kepahiang, menjadi klaster perkantoran.
“Kalau tidak diwaspadai bisa saja orange ini berubah merah dan seterusnya Kepahiang menjadi zona hitam,” ujarnya.

Melihat penerapan penyebaran yang sudah menempatkan Kepahiang pada zona orange itu, Taufik berharap adanya peningkatan kesadaran masyarakat, untuk sama-sama melawan penyebaran Covid dengan sama-sama mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
“Pasti kita tidak berharap status kita terus meningkat. Harapan kita pastinya Kepahiang kembali Kuning dan terus berubah kembali hijau,” harap Taufik.

Diharapkan Taufik, Satgas yang baru terbentuk bisa efektif mengembalikan Kepahiang pada zona hijau aman dari Corona.
“Kita akan bergotong-royong bersama-sama memutus mata rantai Corona di Kepahiang, tapi tidak bisa hanya diajukan oleh pemerintah atau satgas. Kunci akhirnya ada di masyarakat, untuk sama-sama kita mematuhi Protokol kesehatan,” tukas Taufik. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: