Beranda Berita Daerah Kepahiang Masuk Termin Kedua

Kepahiang Masuk Termin Kedua

28
0
ILUSTRASI/NET

Pelaksanaan Vaksin Februari

CE ONLINE – Rencana pemberian Vaksin Imunisasi Corona secara massal dibulan Januari ini, gagal dilaksanakan untuk wilayah Kabupaten Kepahiang.

Diketahui berdasarkan Surat. Kementerian Kesehatan RI No. SR.02.06/II/80/2021 prihal Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tertanggal 8 Januari 2021, Vaksin massal tahap pertama termin pertama hanya diutamakan pada daerah-daerah dengan tingkat penularan yang tinggi dan wilayah perbatasan dengan daerah penularan tinggi.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H Tajri Fauzan, S.KM, M.Si untuk Provinsi Bengkulu wilayah yang masuk dalam pemberian vaksin secara massal gelombang pertama dan termin pertama hanya ada 1 kota dan 2 Kabupaten, yaitu Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Tengah.
“Bukan batal, hanya ada penundaan berdasarkan surat yang kami terima dari kemenkes RI, untuk Pemberian Vaksin akan tetap dilaksanakan hanya saja sementara ini untuk wilayah wilayah dengan tingkat penularan yang tinggi dan wilayah perbatasan,” ungkap Tajri.

Berdasarkan surat itu juga sebut Tajri, Kepahiang masuk dalam termin ke 2 pemberian vaksin, yang diperkirakan baru akan dilaksanakan pada Februari mendatang.
“Rencananya Februari, tapi kami juga masih menunggu petunjuk dari Pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes,” ujarnya.

Tajri menambahkan, penundaan pemberian vaksin untuk masyarakat Kepahiang, yang dilakukan pemerintah pusat saat ini. satu sisi disyukuri Tajri, sebagai bentuk penilaian yang positif jika Kabupaten Kepahiang termasuk dalam wilayah kategori tingkat penularan yang rendah, walau sampi dengan kemarin, jumlah kasus yang ditemukan di Kabupaten Kepahiang, sedah mencapai 297 kasus.
“Mudah-mudahan untuk termin kedua nanti tidak ada lagi penundaan, sehingga kita bisa melaksanakan pemberian vaksin tersebut,” tutup Tajri (CE7)

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: