Beranda Bengkulu Kemenag Imbau Tunda Berangkat Umroh

Kemenag Imbau Tunda Berangkat Umroh

7
0
ILUSTRASI/NET

CE ONLINE – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs H Zahri Taher M.Hi mengimbau agar masyarakat tidak berangkat umroh terlebih dahulu. Terutama sebelum pelaksanaan vaksin serentak dilaksanakan oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.
“Kita mengimbau agar masyarakat belum melakukan perjalanan umroh dulu,” sampainya.

Dikatakannya ada beberapa alasan mengapa imbauan untuk tidak umroh tersebut ia sampaikan. Salah satunya yakni karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.
“Umroh saat ini cukup sulit karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Belum lagi ada tambahan biaya yang salah satunya adalah akibat harus melakukan tes Swab,” kata Zuhdi.

Zuhdi menyebutkan, berdasarkan informasi yang ia terima memang saat ini penerbangan ke Arab Saudi untuk saat ini memang masih di buka. Namun kendati demikian, tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.
“Yang ditakutkan, saat melakukan umroh sampai di Jeddah kemudian ke Mekkah dan selanjutnya Jeddah itu Lock down, itu yang kami takuti, ujarnya.

Namun kendati demikian, keputusan untuk melakukan umroh atau tidak tetap tergantung dengan pribadi masing-masing. Walaupun memang sejatinya pihaknya sendiri menhimba agar umroh tersebut tetap jangan dulu dilakukan.
“Pada intinya kita dari Kemenag tidak menganjurkan untuk melakukan ibadah umroh untuk saat ini,” pungkasnya. (CE2)

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: