Kejari Komitmen Berantas Korupsi

HABIBI/CE
Kajari membagikan stiker kepada pengguna jalan dalam rangka peringatan hari anti korupsi, Senin (9/12) kemarin.

CURUP, CE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rejang Lebong, pada Senin (9/12) kemarin turut memperingati hari Anti Korupsi. Pantauan CE, kegiatan peringatan tersebut diawali dengan upacara di gedung kantor Kejari di Kelurahan Dwi Tunggal Curup yang melibatkan kalangan milenial dari perwakilan siswa SMA dan mahasiswa IAIN. Selanjutnya, Kejari RL turun ke jalan dengan membagikan stiker, kaos anti korupsi kepada pengguna jalan dan menabur bunga di jalan. Termasuk pembuatan video yel-yel anti korupsi.
Melalui peringatan hari anti korupsi tersebut, Kajari RL Conny Tonggo Masdelima SH MH menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen dan tegas dalam melakukan pemberantasan korupsi di RL. Salah satunya dengan upaya pencegahan.
“Mulai dari penyuluhan hukum hingga sampai melakukan penindakan apabila ada laporan dugaan korupsi,” ujarnya kepada CE.
Menurut Kajari, dalam melakukan pemberantasan korupsi bukan hanya tugas dari Kejari. Namun juga ada peran masyarakat di dalamnya. Oleh karena itu, Kajari masyarakat untuk bersinergi dalam melakukan pemberantasan korupsi.
“Baik dari Aparat Penegak Hukum (APH), Pemerintah dan Masyarakat terutama generasi milenial dalam memberantas korupsi untuk Indonesia Maju,” sampai Kajari.
Untuk diketahui, peringatan Hari Anti korupsi ini mengambil tema “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”. Dimana teman tersebut tema yang relevan untuk semakin meneguhkan komitmen dan tanggungjawab bersama untuk saling bahu membahu dalam proses penegakan hukum, pencegahan dan pemberantasan korupsi guna memajukan Indonesia. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.