Beranda Berita Daerah Kejar Target KIA, Disdukcapil Gandeng FADEK

Kejar Target KIA, Disdukcapil Gandeng FADEK

44
0
ILUSTRASI/NET

CE ONLINE – Guna mengejar target realisasi Kartu Identitas Anak (KIA), Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kepahiang, menggandeng Forum Anak Daerah Kepahiang (FADEK).

Disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kepahiang It Nyanyu Elia Hasanah, M.Si bahwa keterlibatan Forum Anak ini diharapkan dapat merealisasikan capaian seluruh anak Kepahiang yang berusia dibawah 17 tahun bisa memiliki KIA.

Yang mana disampaikan Ana — Nyanyu elia Hasanah– Akrab disapa, hingga saat ini capaian KIA yang telah tercetak pada Disdukcapil Kepahiang baru diangka 52,01 persen atau 21.196 anak dari dari agka anak wajib KIA yang mencapai 40.784.
“Ya, kita ada kerjasama dengan Forum Anak Kepahiang dalam rangka penerbitan KIA,” ungkap Ana.

Disampaikannya, dipilihnya Forum Anak Kepahiang dalam proses penerbitan KIA, dianggap sangat tepat, yang dikarenakan mayoritas pengurus dan anggota Forum Anak Daerah Kepahiang, anak anak yang masih berusia dibawah 17 tahun.
“Minimal target kami dengan kerjasama ini seluruh pengurus dan anggota FADEK semuanya bisa memiliki KIA,” ujarnya.

Lebih lebih tegas Anak, syukur kerjasama ini bisa membantu pemerintah dalam hal pencapaian pemberian identitas kepada seluruh anak dikabupaten Kepahiang.

Sementara itu Ketua Forum Anak Kepahiang M. Alief Fadllika Yudhistira, mengatakan pemberian identitas anak berupa KIA, merupakan salah satu program kerja Forum Anak Kepahiang, dalam membantu pemerintah mensukseskan program KIA dan pemberian hak sipil kepada anak.
“KIA merupakan identitas wajib bagi anak yang berusia kurang dari 17 tahun, program ini baru dan masih sangat banyak anaak anak di Kepahiang yang belum memiliki KIA, jangankan anak-anak yang diluar sana, kami pengurus dan anggota FADEK saja masih bayak yang belum memiliki KIA,” ungkapnya.

Sehingga menurut Alief — M. Alief Fadllika Yudhistira– biasa disapa, FADEK, memandang perlu hal tersebut dalam salah satu program FADEK dalam membantu pemrintah khusussnya Pemkab Kepahiang.
“Setidaknya tahap awal ini kami pengurs dan anggatota FADEK, seluruhnya hrus memiliki KIA,” ujarnya.

Dan jika emang memungkinkan tegas Alief pihaknyaa akaan membantu Pemkab Kepahiang dalam mensosialisasikan pentingnya KIA sebagai identitas remsi anak sebelum memiliki KTP-el,” (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: