Beranda Berita Daerah Kepahiang Kecamatan BI Belum Terpapar Corona

Kecamatan BI Belum Terpapar Corona

64
0
Ilustrasi/NET

CE ONLINE – Tujuh dari 8 kecamatan di Kabupaten Kepahiang, nyaris sudah terpapar virus Corona. Bahkan sampai dengan kemarin hanya tinggal 1 kecamatan lagi yang belum ditemukan adanya pasien konfirmasi yaitu Kecamatan Bermani Ilir.
Dikatakan Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, Wisnu Irawan, S.Kep, MM, dengan kondisi tersebut diperlukan kewaspadaan semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Corona dengan selalu menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).
“Kondisi saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, dari 8 kecamatan 7 diantaranya sudah terpapar,” ungkap Wisnu.
Namun yang patut disyukuri tegas Wisnu, 19 kasus terkonfirmasi yang ditemukan di Kepahiang, semuanya inpor dari luar, belum ada sampai terjadi transmisi lokal penularan sesama.
“Tidak menutup kemungkinan, kalau kita lengah, Kecamatan Bermani Ilir yang masih berstatus hijau, bisa saja jadi merah,” ujarnya.
Ditegaskannya, cara mudah untuk terbebaskan dari Corona, masyarakat cukup mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 3 M. Masih dikatakan Wisnu, sebagai upaya pencegahan penularan yang saat ini sudah dilakukan pihaknya, tidak kurang ada 50 orang lebih, saat ini terpaksa harus menjalani isolasi, karena dikhawatirkan terpapar virus dan sudah dilakukan pengambilan sampel swab.
“Saat ini upaya pemutusan mata rantai penularan sedang kami upayakan, dengan melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak terhadap pasien terkonfirmasi positif, swab yang tinggal menunggu hasil pemeriksaan saja ada 50 lebih,” tukas Wisnu. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: