Beranda Bengkulu Kasus Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus

15
0
DOC/CE Konferensi Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu.

BENGKULU, CE – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali bertamba 4 kasus, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu saat ini menjadi 129 kasus. Dari keempat tambahan positif Covid ini, 3 diantaranya berasal dari Kota Bengkulu dan 1 dari Rejang Lebong.
Dari data rilis yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, tambahan positif Covid untuk Rejang Lebong merupakan kasus ke 127. Dimana yang bersangkutan adalah perempuan usia 25 tahun dengan keluhan sebelumnya pusing dan demam.
“Tambahan kasus positif untuk Rejang Lebong, merupakan salah satu tenaga kesehatan di salah satu klinik yang ada di Rejang Lebong,” sampai Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni.
Herwan mengatakan, untuk kasus Rejang Lebong ini, pihaknya telah melakukan tracking kepada semua karyawan di salah satu klinik tersebut. Dengan adanya kasus ini, tentu akan membatalkan usulan Rejang Lebong menjadi zona hijau, setelah sebelumnya sudah tidak ada kasus positif.
“Riwayatnya sudah kita telusuri dan kita sudah lakukan pemeriksaan kepada seluruh karyawan klinik di Rejang Lebong itu,” ujarnya.
Selain kasus Rejang Lebong, ada juga 1 tambahan kasus positif Covid-19 asal kota Bengkulu yang menyerang balita perempuan usia 2 tahun. Dimana yang bersangkutan merupakan anak dari kasus positif Covid-19 yakni kasus 117.
“Kasus 126, perempuan, umur 2 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan Kontak erat dengan kasus 117. Saat ini melakukan isolasi mandiri,” ujar Herwan.
Selanjutnya ada 2 tambahan kasus positif Covid-19 yang merupakan kasus dari claster pasar panorama. Dimana ini meruapakan tindak lanjut dari pemeriksaan masal yang sebelumnya dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 beberapa waktu yang lalu.
“Kasus 128, Laki-laki, umur 17 tahun. Alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan. Selanjutnya Kasus 129, laki-laki, umur 43 tahun. Alamat Kota Bengkulu, keluhan batuk , filek dan sakit kepala. Keduanya merupakan Cluster Pasar Panorama dan saat ini melakukan isolasi mandiri,” terang Herwan.
Sementara itu, Selasa (1/7) kemarin juga terdapat 1 pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Yakni kasus 05, yakni perempuan usia 45 tahun dari Kabupaten Kephiang yang sebelumnya dinyatkan positif bersama suami dan anaknya.
Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sendiri ada tambahan 4 kasus. Dimana 3 Diantaranya merupakan warga Kota Bengkulu dan 1 Dari Kabupaten Rejang Lebong.
“Untuk jumlah sampel Swab negatif yang dileluarkan hari ini (kemarin, red) berjumlah 94 orang dan 7 orang dinyatakan Reaktif dalam pemeriksaan Rapid Test,” pungkasnya. (CE2)