Kartu Pencaker ke LN Diminati

HAJROLLAH/CE Pegawai Disnakertrans saat menunjukkan angka pencari kerja.
HAJROLLAH/CE
Pegawai Disnakertrans saat menunjukkan angka pencari kerja.

CURUP, CE – Saat ini permintaan kartu pencari kerja (AK-1) atau lebih dikenal kartu kuning meningkat cukup tinggi. Terutama untuk mencari kerja keluar negeri (LN) pasca kelulusan SMA/SMK sederajat tahun 2019 ini .
“Memang dari awal tahun hingga bulan April permintaan AK-1 sudah diangka 204 orang. Bahkan untuk dibulan ini sudah ada diangka 90 orang, angka tersebut mengalami kenaikan pasca kelulusan anak SMA beberapa waktu yang lalu dan rata-rata mereka mengurus AK-1 ini untuk daftar program magang keluar negeri baik melalui kita maupun pihak swasta,” ujar kepala Disnakertrans RL, Dwi Purnama Sari.Dikatakan Dwi bahwa angka tersebut akan terus mengalami peningkatan karena dirinya melihat tingginya antusias para lulusan yang berkonsultasi dengan pihaknya terkait program magang keluar negeri yang pihaknya tawarkan.

“Kita yakin angka tersebut akan terus bertambah karena saat ini banyak para lulusan SMA maupun SMK yang konsultasi kekita terkait persyaratan berkas untuk mengikuti program magang yang telah kita tawarkan seperti magang ke Jepang ataupun ke Malaysia,” katanya.
Lanjut Dwi Pihaknya terus menghimbau kepada para pencari kerja untuk segera membuat AK-1, hal tersebut bertujuan supaya para pencari kerja terdaftar di Disnakertrans dan apabila ada program pelatihan pihaknya dapat memberikan informasi kepada para pencari kerja yang terdaftar tersebut. “Bagi masyarakat RL terutama yang baru lulus SMA dan mau mencari kerja untuk segera mengurus AK-1 sehingga jika ada program pelatihan kita dapat memberikan informasi kepada mereka, seperti sekarang kita dapat program pelatihan gratis di BLK maka yang kita daftarkan yaitu mereka yang memang sudah ada datanya dengan kita,” pungkasnya.(CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.