Kapolres : Tindak Tegas Pengacau Pilkades

IST/CE
Pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral di Mapolres RL, pada Senin (2/12) kemarin
Kapolres RL
AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK

CURUP, CE – Bertempat di Mapolres Rejang Lebong pada Senin (2/12) kemarin, Pemerintah Kabupaten RL bersama Polres dan Kodim 0409/RL melaksanakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka Pilkades serentak tahun 2020.
Kapolres RL, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK mengatakan bahwa rakor tersebut dalam rangka membahas tentang kesiapan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan dalam rangka mendukung kelancaran pengamanan Pilkades yang akan digelar Februari 2020 mendatang. Termasuk melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah pemilihan yang rawan konflik. Di sisi lain, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas pengacau Pilkades.
“Baik itu dilakukan perorangan maupun kelompok yang berupaya menggagalkan pelaksanaan Pilkades. Di sisi lain, saya juga meminta kepada instansi pemerintahan aktif yang ada dimasyarakat guna mendeteksi dini potensi konflik. Termasuk kita akan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas Polsek jajaran,” ujar Kapolres, Senin (2/12) kemarin.
Sementara itu Dandim 0409/RL, Letkol Inf Sigit Purwoko SE bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Polres RL untuk melakukan pengamanan Pilkades 2020 mendatang.
“Dengan harapan pelaksanaan Pilkades di Rejang Lebong berlangsung aman dan kondusif,” kata Dandim.
Senada yang disampaikan Assisten 1 Setdakab RL, Pranoto Madjid bahwa Pemda mendukung penuh pengamanan Pilkades oleh Polres RL di back up oleh Kodim 0409/RL.
“Demi kelancaran dan kesuksesan dalam rangka Pilkades 2020 di Kabupaten Rejang Lebong,” pungkasnya.
Hadir dalam Rakor tersebut, diantaranya Kaden Brimob Curup, Danramil Curup, Kabag Ops Polres RL, Kasat Intel RL, Kadis PMD, Kapolsek jajaran, para Camat, perwakilan Satpol PP dan tamu undangan lainnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.