Kapolres Apresiasi Peran Aktif Toga dan Tomas, Ciptakan Kondusifitas Kamtibnas

Kegiatan silahturahmi Kamtibmas yang digelar di kediaman Ketua MUI Kab.Kepahiang Ust H.Rabiul Jayan, S.Ag, MH, pada hari Jum’at pagi (21/6) kemarin.

Kegiatan silahturahmi Kamtibmas yang digelar di kediaman Ketua MUI Kab.Kepahiang Ust H.Rabiul Jayan, S.Ag, MH, pada hari Jum’at pagi (21/6) kemarin.

KEPAHIANG, CE – Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K mengatakan bahwa peran aktif Toko Agama (Toga) dan Toko Masyarakat (Tomas) memiliki pengaruh yang sangat besar dan penting didalam menciptakan Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Didalam Masyarakat (Kamtibnas). Dimana peran Tomas dan Toga sangat strategis dalam mendinginkan suasana (cooling system) dan sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan ditengah masyarakat.

“Kilas balik pada saat saya baru menjabat sebagai pucuk pimpinan Polres Kepahiang, pernah terjadi peristiwa postingan masyarakat Kab. Kepahiang yang bermuatan SARA di salah satu media sosial,bersyukur, berkat koordinasi yang baik dengan semua Toga dan Tomas peristiwa tersebut dapat diredam dan diselesaikan secara arif dan kekeluargaan, sehingga tidak menjadi viral “ ujar kapolres saat kegiatan silahturahmi Kamtibmas yang digelar di kediaman Ketua MUI Kab.Kepahiang Ust H.Rabiul Jayan, S.Ag, MH, pada hari Jum’at pagi (21/6) kemarin. Dijelaskan Kapolres Kepahiang, tujuan kunjungan tersebut untuk meningkatkan tali silahturami Polres Kepahiang dengan Toga dan Tomas dalam meningkatkan peran sertanya dalam memelihara Kamtibmas sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke 73 Tingkat Polres Kepahiang. “Saya sangat berharap dan mohon kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab.Kepahiang untuk tetap selalu menjaga kebersamaan dan bersinergi dengan Polres Kepahiang sebagaimana yang sudah berjalan selama ini,” katanya. Sementara itu Kepala Kemenag Kab.Kepahiang Dr. Mulya Hudori, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kepahiang dan rombongan atas kegiatan silaturrahmi ini, serta menyatakan siap menjaga Kebersamaan dan sinergi yg selama ini sudah terjalin dengan baik. “Kami para tokoh agama dan tokoh masyarakat akan selalu mendukung semua kegiatan Polres Kepahiang terkhusus dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kepahiang, “ sampainya. Diakhir kegiatan tersebut Kapolres Kepahiang memberikan piagam kepada para Toga dan Tomas sebagai tanda apresiasi dan terimakasih Polres Kepahiang, atas peran aktif seluruh elemen Toga dan Tomas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama di Bumi Sehasen ini. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Toga dan Tomas diantaranya, Kepala Kantor Kemenag Kab.Kepahiang Dr. Mukya Hudori, M.Ag, Ketua MUI Kab.Kepahiang Ust Rabiul Jayan, S.Ag, M.H, Ketua FKUB Kab.Kepahiang Khoirudin, S.Ag, Ketua NU Kab.Kepahiang M.Syarif Hidayatullah, S.Ag, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab.Kepahiang Tedy, S.Hut, Tokoh Agama Kristen Pdt R.Sihite, Tokoh Agama Hindu Nyoman Putra, S.Ag, Tokoh Agama Budha Darto, Ust Reno Bag Kesra Pemkab Kepahiang, Kepala KUA Kec.Kepahiang, Tomas Kab.Kepahiang H. Antarhadi dan H. M. Yamin serta para PJU Polres Kepahiang.(CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.