Berita Kito Nian

Kantongi Akreditasi B, BAN-PT Sebut IAIN Curup Kampus Pilihan

IKE/CE
Saat penyerahan berita acara survelien BAN PT kepada IAIN Curup.

CURUP, CE – Survelien dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Rejang Lebong telah selesai melakukan tugasnya di Institut Agama Islam Negari (IAIN) Curup. Hasilnya IAIN Curup resmi mengantongi akreditasi B pasca alih status STAIN menjadi IAIN Curup. Disisi lain Kepala BAN-PT menyebut jika IAIN Curup adalah kampus pilihan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu dan Sumsel karena memiliki kualitas yang baik.
“Setelah kita lakukan survelin dan IAIN naik akreditasi ini, kami sangat merekomendasikan IAIN sebagai kampus pilihan terbaik,” sampai Direktur Eksekutif BAN-PT Prof T Basarudin M Sc PhD kemarin.
Basarudin menyampaikan pihaknya mengapresiasi kinerja IAIN yang terus meningkatkan mutu dan kualitas mereka. Dimana salah satunya dengan akreditasi ini, sehingga memang dengan naiknya akreditasi IAIN Curup sama dengan perguruan tinggi besar lainya, sehingga jelas lulusan IAIN Curup diakui.
“Karena memang akredirtasi lembaga ini penting,” ungkapnya.
Kedepan pihaknya meminta IAIN terus meningkatkan kualitas mereka dibidang apapun, yang mana saat ini juga sudah mengusulkan akrediasi prodi yang mereka miliki, yang mana ini akan menambah kualitas dan kelayakan kampus IAIN Curup.
“Kita tetap minta ini, agar IAIN menjadi kampus yang terbaik, dengan pengakuan,” ujarnya.
Sementara Rektor IAIN Curup Dr H Rahmat Hidayat MAg MPd, menyampaikan jika seluruh yang mereka lakukan tersebut untuk menjadikan kampus IAIN sebagai kampus kebanggan dan kampus rujukan dari masyakarat. Dimana pihaknya mengetahui jika di wilayah sekitar IAIN Curup banyak ekonomi menengah kebawah, sehingga mayarakat bisa menguliahkan anak mereka dengan biaya terjangkau, dengan lulusan yang sama dari kampus luar sana.
“Yang mana dengan menjadi rujukan jelas IAIN dengan dukungan mayarakat akan terus bekembang dan besar, yang mena dengan itu terus mendorong menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.