Kampus UMB Pindah?

Dr Syahroni MPd
Dr Syahroni MPd

BENGKULU, CE – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) saat ini sedang menyusun rencana untuk pemindahan pusat kampus dari kampus I Kampung Bali ke kampus IV KM 9 Bengkulu. Hal ini sebagaimana diungkapkan Rektor UMB, Dr Syahroni MPd yang menyatakan bahwa rencana tersebut akan dilakukan setelah pembangunan beberapa gedung lagi di lokasi kampus IV usai di bangun.

“Kita masih akan membangun pusat perkantoran, termasuk juga 2 gedung perkuliahan lagi, termasuk juga beberapa fasilitas olahraga sebelum menjadikan kampus IV menjadi kampus pusat,” sampainya.
Namun dikatakannya bahwa untuk mewujudkan hal tersebut tentunya akan dilakukan secara bertahap. Dimana untuk tahun ini sendiri pihaknya masih fokus untuk pemindahan akntivitas perkuliahan di kampus II ke kampus IV. Pasalnya kampus 2 sendiri nantinya akan ditawarkan kepada pihak pengusaha untuk dijadikan sebagai lahan bisnis bagi UMB.
“Mudah-mudahan pada tahun akademik 2019-2020 ini semua aktifitas perkuliahan di kampus 2 sudah kita pindahkan ke kampus IV termasuk juga peralatan sarana prasarananya,” ujarnya. Syakroni mengatakan, untuk target menjadikan kampus IV sebagai kampus pusat sendiri, pihaknya menargetkan baru akan dimulai progresnya setelah 2 tahun kedepan. Pasalnya untuk 2 tahun ini pihaknya belum akan terlalu fokus untuk pembangunan, melainkan masih akan fokus untuk perbaikan internal kampus. “Yang jelas kalau 2 tahun kedepan ini belum, karena kita masih akan benahi kualitas dalam kita dulu baik seperti SDM dan yang lainnya,” ungkapnya. Namun jika nanti setelah selesai perbaikan di internal, Syahroni mengatakan baru akan memikirkan soal penambahan gedung. Dimana pembangunan gedung tersebutlah yang akan menjadi penanda dimulainnya proses menjadikan kampus IV sebagai kampus pusat,Jika itu sudah redi baru itu kan jadi petunjuk kita akan jadikan kampus IV jadi kampus pusat. “Jika gedung perkantoran dan 2 gedung perkuliahan tadi itu sudah readi, itulah yang akan menjadi petunjuk kita akan jadikan kampus IV menjadi kampus pusat,” pungkasnya. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.