Beranda Berita Daerah Lebong Kades Ingatkan Warga Pakai Masker

Kades Ingatkan Warga Pakai Masker

20
0

CE ONLINE – Terkait dengan dimulainya operasi yustisi yang digelar unsur Pemkab, TNI dan Polri sejak Kamis (01/10) lalu. Dengan kondisi ini warga Lebong khususnya di desa Sukau Rajo diminta apabila keluar rumah harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker.

Hal ini ditegaskan Kades Sukau Rajo Kecamatan Amen, Heriyanto. Menurutnya pihaknya sudah mengingatkan apabila warganya yang ingin keluar rumah keluar dari desa membawa kendaraan agar selalu memakai masker.
“Kami selaku pemerintah desa, mengingatkan warga agar memakai masker apabila keluar rumah,” sampainya.

Dijelaskannya bahwa, dengan memakai masker dalam berkendara untuk mendukung program pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid19 di Kabupaten Lebong dan selain itu juga memakai masker untuk melindungi diri sendiri agar tidak terjangkit Covid19.
“Kita harus mendukung untuk memutus mata rantai Covid19,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa, mulai dari dua hari kemarin tim Yustisi menggelarkan razia terhadap warga yang tidak memakai masker, diketahuinya dalam razia tersebut bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka diberikan sanksi.
“Jangan sampai terjaring razia,” tandasnya.

Menurut pantauan CE dilapangan, sejak mulainya di terapkan Perbup nomor 45 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, masih banyak pengendara yang tidak mematuhinya yakni tidak memakai masker. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: