Berita Kito nian

Job Fit Tahap II Digelar Maret, Berpeluang Mutasi Jilid II ?

Ahmad Hijazi

CURUP, CE – Jika tidak ada halangan. Pelaksanaan job fit atau uji kompetensi tahap II tahun 2018 dilingkungan pejabat dan pemeritah Kabupaten Rejang Lebong akan digelar pada bulan Maret mendatang.

Bupati RL, DR (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi mengatakan bahwa gelaran job fit tersebut digelar guna untuk melihat kompetensi yang ada dalam diri pejabat dan selaras pada program visi misi Pemkab RL.

Menurutnya, job fit yang digelar pada bulan Maret mendatang dikhususkan untuk nama-nama pejabat yang pada job fit sebelumnya nilainya masih dipertimbangkan.

“Job Fit kedua, rencananya kita gelar pada bulan Maret mendatang,” ujarnya. Disampaikannya bahwa dengan job fit keduanya ini bukan berarti pejabat yang dilantik dan diambil sumpah sebelumnya merasa aman.

Tetapi yang bersangkutan tetap harus mengikuti job fit tersebut untuk melihat sejauh mana kompetensi mereka. Diakuinya, hasil job fit ini sendiri bukan tidak mungkin menjadi acuan pihaknya dalam melakukan mutasi atau rotasi.

“Dan untuk mutasi lagi, kita lihat dulu hasilnya dan jadi bahan pertimbangan,” sampainya.

Pelantikan 3 Kepala OPD Baru Tunggu Rekomendasi
Disisi lain, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten RL, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi mengatakan bahwa untuk hasil lelang 3 Kepala OPD baru yakni Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahrga, dan Dinas Perpustakaan Daerah masih menunggu rekomendasi dari Kemenpan-RB.

“Sedangkan untuk 3 OPD baru kita masih menunggu rekomendasinya,” tandasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.