Jembatan Ambruk dan 1 Unit Rumah Ikut Hanyut Terbawa Banjir Bandang

PUT, CE – Selain ratusan ton ikan siap panen, 1 unit jembatan gantung dan 1 unit rumah ikut hanyut terbawa banjir bandang yang terjadi di dalam Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) pada Rabu (20/5) pukul 07.00 WIB.
Kepala Pelaksana BPBD Rejang Lebong, M Budianto mengatakan bahwa bencana alam berupa banjir bandang kali ini betul betul dirasakan masyarakat. Karena beberapa sungai meluap seperti sungai Belumai yang ada di Belumai 1, sungai selat di Belumai 2 dan Sungai Kelingi di Desa Muara Telita dan Ujan Panas.
“Sehingga merusak satu unit jembatan gantung dan mencebol beberapa kolam ikan air deras. Bahkan ratusan ikan siap panen ikut hanyut terbawa banjir bandang,” ujarnya kepada CE.

Baca juga :

Di sisi lain salah satu pemilik kolam, Herman (61) mengatakan bahwa dirinya memiliki 20 petak kolam. Dimana 10 petak kolam diantaranya siap panen pada awal bulan mendatang.

“Selain puluhan ton ikan hanyut, 1 unit rumah semi permanen juga ikut hanyut termasuk akibat banjir bandang tersebut. Seperti 2 unit TV, springbed, Amper listrik dan lain-lain dimana kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. Ya kita pasrah saja namanya musibah,” pungkasnya. (SR1)

Iklan

Comments are closed.