Jelang Pindah Tugas, Waspada Penipuan Catut Nama Kapolres

AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK

CURUP, CE – Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK dalam waktu dekat segera meninggalkan tugasnya di Kabupaten Rejang Lebong. Ini menyusul adanya Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/388/II/KEP/2020 tanggal 3-2-2020. Dimana dalam STR tersebut, Kapolres JK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagpamkol Yanma Polri.
Di sisi lain, karena pergantian pejabat rentan terjadi modus penipuan mengataskan pejabat. Maka sebagai antisipasi, Kapolres Jeki mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan dengan modus mengatasnamakan dirinya.
“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada OPD, para Camat, Kades/Lurah dan para ASN untuk mengantisipasi tindak pidana penipuan yang mengatasnamakan Kapolres RL dengan meminta sejumlah uang dengan alasan diperintahkan Kapolres agar hati-hati,” ujar Kapolres kepada wartawan, Rabu (5/2).
Lanjut Kapolres, jika ada yang demikian. Ia berharap agar masyarakat dan siapapun untuk segera mengkonfirmasi kebenarannya ke Polres atau bisa menghubungi Kapolres secara langsung.
“Masyarakat bisa menghubungi saya dengan nomor 081316885254,” kata Kapolres.
Terkait dengan itu, Kapolres juga sudah memerintahkan kepada Polsek jajaran termasuk Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan imbauan tersebut.
“Dengan harapan, masyarakat tidak menjadi korban penipuan mengatasnamakan saya. Karena jelang pindah tugas biasanya, dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan,” pungkas Kapolres. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.