Beranda Berita Daerah Kepahiang Jelang Pendaftaran, KPU Disemprot

Jelang Pendaftaran, KPU Disemprot

20
0
JEK/CE Petugas Dinkes melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan KPU Kepahiang.

KEPAHIANG, CE – Jelang masa pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) yang dimulai hari ini Jumat (4/9) sampai dengan Minggu, (6/9) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang kamis (3/9) kemarin disterilkan.
Penyeterilan lingkungan KPU, dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang dengan cara disemprotkan dengan menggunakan Disinfektan. Hal ini dikatakan Supran, guna memastikan lingkungan KPU kepahiang bebas dari paparan Virus Corona.
“Sekarang masih dalam situasi pandemi, sebagai usaha kami agar nanti semua yang ada di KPU aman dan bebas dari Covid-19, salah satunya disterilkan dengan penyemprotan disinfektan,” ungkap Supran.

JEK/CE
Petugas Dinkes melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan KPU Kepahiang.

Dikatakannya, hal ini juga mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, demi keselamatan dan kenyamanan semua pihak yang nanti akan berinteraksi dengan KPU selama masa waktu pendaftaran pasangan calon dari tanggal 4 sampai dengan 6 September.
“Selain dengan penyemprotan disinfekatan, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, nanti setiap yang datang ke KPU wajib memakai masker,” ujarnya.
Ketentuan ini berlaku untuk semua tamu, baik itu pasangan calon, pengurus partai pengusung dan LO pasangan calon. Masih dikatakan Supran, selain mensterilkan lingkungan KPU dengan cairan Disinfektan, mewajibkan semua orang mengunakan masker, pada waktu pendaftaran pasangan calon, KPU juga membatasi orang yang bisa masuk dalam lingkungan KPU.
“Kalau yang bisa masuk dalam aula saat pendaftaran nanti, hanya pasangan calon, ketua dan sekretaris partai dan 2 orang LO, untuk masa pengantar, jangankan masuk aula, masuk lingkungan kantor saja tidak bisa,” ujarnya.
Semua ini tegas Supran semata-mata, untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. (CE7)

KLIK JUGA ICON MEDSOS CE DIBAWAH INI: