Berita Kito Nian

Jelang Pemilu Atribut Linmas Dibagikan

HAJROLLAH/CE
TUNJUK: Anggota Satpol PP saat menunjukkan bad lengan Linmas.

CURUP, CE – Pihak Satpol PP Rejang Lebong sudah membagikan atribut kepada Linmas yang bertugas menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu pada 17 April mendatang. Dimana atribut tersebut berupa ban lengan yang bertuliskan PAM TPS.
“Ya kita sudah tiga hari ini membagikan ban lengan kepada para linmas di 15 kecamatan yang akan bertugas melakukan pengamanan TPS saat pelaksanaan pemilu nanti,” ujar Kasatpol PP, Racman Yuzir, S.Sos.
Dikatakan Racman bahwa atribut ban lengan tersebut wajib dipakai oleh para linmas saat melakukan pengamanan TPS, begitupun dengan atribut lainnya.
“Ban lengan ini maupun atribut lainnya wajib mereka pakai karena ini merupakan identitas yang menunjukkan bahwa mereka adalah petugas keamanan,” sampainya.
Terkait masalah linmas yang baru direkrut oleh pihak kelurahan ataupun desa yang kekurangan personil linmas untuk pengamanan TPS, pihaknya mengatakan menyerahkan sepenuhnya dengan pihak kelurahan maupun desa yang melakukan perekrutan.
“Memang sebelumnya kita kekurangan linmas untuk pengaman TPS tetapi itu sudah kita koordinasikan dengan pihak kelurahan atau desa yang kekurangan personil linmas tersebut termasuk untuk pengadaan seragam maupun honor mereka juga kita minta dianggarkan melalui DD maupun ADD,” katanya.
Racman juga menghimbau kepada para linmas didalam menjalankan tugas harus profesional serta menjunjung tinggi aturan yang berlaku.
“Saya berharap mereka ini menjalankan tugas secara profesional dalam arti tidak tebang pilih didalam mengambil tindakan supaya proses pemungutan suara di TPS yang mereka jaga tetap kondusif dan lancar,” pungkasnya. (CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.