Jelang Idul Adha, Bansos Tahap 3 Didistribusikan

Ilustrasi/NET

KEPAHIANG, CE – Menjelang Idul Adha, Bantuan Sosial (Bansos) tahap 3 bagi warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai didistribusikan. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kepahiang, Julian Muda Pasah, mengatakan bahwa untuk Bansos dampak Covid-19, terjadi penambahan penerima Bansos sebanyak 6.808 Kepala Keluarga (KK) hingga total seluruh penerima sebanyak 18.908 KK.
“Alhamdulillah sesuai rencana, hari ini (Kemarin, red) Bansos dampak Covid-19, tahap 3 sudah mulai kami salurkan dengan total bantuan berupa Sembako sebanyak 18.908 paket,” ungkap Julian.
Bantuan itu, jelas Julian merupakan bantuan tahap akhir dari program Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. Namun demikian, lanjut Julian, jika memang dipandang perlu, kemungkinan akan diusulkan kembali untuk program Bansos tahap 4.
“Kita evaluasi dulu, yang dari program bapak Bupati, ini yang terakhir, tapi jika Covid-19 ini masih terjadi, dan dipandang perlu nanti akan dibahas lagi dikemudian hari,” ujarnya.
Lanjut Julian, selama program Bansos dampak Covid-19, pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 42.908 paket, yang pembiayaannya diambil dari refocusing anggaran untuk Covid -19, dengan jumlah anggaran lebih dari Rp. 6,4 miliar. Karena perpaket Bansos yang diberikan terhadap 18.908 KK tersebut sebasar Rp. 150 ribu. Sedangkan sebagai pihak ke 3 untuk menyediakan paket Bansos tersebut adalah Perum Bulog Divre Rejang Lebong.
“Semoga apa yang sudah diberikan selama ini, akan sedikit dapat membantu meringankan beban hidup bagi warga kita yang terdampak dari adanya pandemi Covid-19” tukas Julian. (CE7)

Iklan

Comments are closed.