Berita Kito Nian

Jambret untuk Modal Tahun Baru

HABIBI/CE
Pelaku jambret saat diamankan Polres Rejang Lebong.

CURUP, CE – Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Rejang Lebong, harus diamankan pihak Satreskrim Polres Rejang Lebong. Ini lantaran BS (21) inisial mahasiswa yang bersangkutan diduga terlibat kasus percobaan penjambretan pada Senin (17/12) malam.

Menariknya, dari pengakuan pelaku bahwa ia nekat melakukan aksi penjambretan yang hasilnya akan digunakan untuk modal tahun baru.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jery Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan SIK mengatakan bahwa penangkapan terhadap BS yang diketahui juga warga Kabupaten Empat Lawang berdasarkan dari laporan korban atas nama N pada Senin (17/11) malam yang menjadi korban percobaan penjambretan. Yang mana kejadiannya berada di Simpang Iskandar Ong dimana korban saat ini sedang bersama anaknya mengendarai sepeda motor.

“Pelaku saat itu melakukan percobaan penjambretan HP korban yang diletakkan korban di telinga dan menempel di helm nya,” ujarnya kepada wartawan.

Setelah mencoba melakukan penjambretan, korban bersama anaknya terjatuh dari sepeda motor yang digunakan namun jambret tidak berhasil merampas korban. Setelah korban jatuh, tidak lama kemudian pelaku juga terjatuh karena tidak seimbang dan yang kebetulan saat itu anggota kepolisian tengah melakukan patroli.

“Tidak lama kemudian, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan membawanya ke Mapolres Rejang Lebong guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari pengakuan awal pelaku, bahwa yang bersangkutan baru melakukan 1 kali ini saja,” sampainya.

Sementara itu, pelaku BS mengakui bahwa pihaknya nekat ingin melakukan penjambretan guna sebagai modal tahun baruan termasuk membeli rokok dan bahan bakar minyak (BBM) untuk motornya.

“Saya semester 5, sudah beristri dengan 1 anak. Jika dapat, saya gunakan untuk beli bensin dan rokok,” katanya.

Sedangkan untuk barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan pelaku, selanjutnya di bawa ke Mapolres Rejang Lebong. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.