Beranda Hot News Jalan Sumber Urip Luput Dari Perhatian, Belasan Tahun Dibiarkan Rusak

Jalan Sumber Urip Luput Dari Perhatian, Belasan Tahun Dibiarkan Rusak

24
0
HABIBI/CE RUSAK : Jalan milik Provinsi Bengkulu di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang belasan tahun dalam keadaan rusak berat

CE ONLINE – Nampaknya jalan Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang yang diketahui merupakan jalan Provinsi Bengkulu luput dari perhatian. Pasalnya, belasan tahun jalan tersebut seakan dibiarkan rusak tanpa ada perbaikan.
“Kondisi jalan ini (rusak, red) sudah belasan tahun. Bahkan hingga saat ini nampaknya belum juga ada perbaikan,” ujar salah satu warga setempat, Mardiani kepada wartawan, Sabtu (20/2).

Padahal menurutnya, bahwa jalan tersebut teramat penting apalagi jalan tersebut yang akan menghubungkan langsung masyarakat untuk menuju Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba. Selain itu juga, jalan ini menjadi salah satu akses warga khususnya dalam mengangkut hasil pertanian karena notabene warga setempat kesehariannya sebagai petani.
“Keberadaan jalan ini penting bagi kami. Kami prihatin dengan kondisi jalan ini, seakan dibiarkan rusak. Luput dari perhatian pemerintah, sudah beberapa kali ganti Bupati belum juga diperbaiki. Tapi kita tidak menyalahhkan Bupati, karena memang jalan ini bukan kewenangan Pemerintah Kabupaten melainkan adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu,” sampainya.

Sementara itu, dirinya mengatakan bahwa sebelumnya memang ada informasi jalan tersebut akan diperbaiki. Tapi nyatanya, jalan tersebut tak kunjung diperbaiki hingga saat ini.
“Informasinya begitu. Tapi tidak tahu mengapa belum juga diperbaiki. Besar harapan kami, jalan ini segera dilakukan perbaikan karena kondisinya yang semakin parah,” katanya.

Senada yang disampaikan, salah satu pengendara yang melintas di jalan tersebut Johan (36) bahwa dirinya ikut mengeluhkan jalan tersebut. Pasalnya, kondisinya yang sudah memprihatinkan. Selain memperlambat laju kendaraan yang melintas, jalan tersebut juga kerap membuat masyarakat mengalami laka tunggal.
“Saya berharap, dalam waktu dekat ini jalan ini diperbaiki. Karena memang jalan ini sangat vital bagi masyarakat,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: