Berita Kito Nian

Jalan Provinsi Terancam Putus

RENNI/CE
Kondisi Jalan Berlobang di Sukaraja.

CURUP, CE – Ruas jalan provinsi di Jln. Ahmad Yani, Sukaraja terancam putus di musim penghujan. Hal ini disampaikan Syafei (50) warga Sukaraja.

“Akibat mobil besak kalau tidak salah mobil fuso yang kena tilang kemarin. Sekitar 2 jam tegak disitu. Habis keluar mobil itu mulai rusak. Kalau sampai kini sudah 2 bulanan jadi lobang itu sudah mulai besar,” ujar Syafei.

Syafei yang berprofesi sebagai penjahit di sekitar jalan tersebut. Syafei mengeluhkan kondisi lobang yang kian membesar yang sampai saat ini belum juga di perbaiki.

“Sekarangkan musim penghujan. Apalagi itu lobangnya dekat dengan siring ini. Jadi kalau hujan deras air dalam siring bisa sampai jalan. dan dari lobang yang kecil tadi kini kian membesar. Bahkan bisa putus jalan arah sana kalau terus dibiarkan,” sampainya.

Disisi lain, ditambahkan Awaludin (47) warga sukaraja pihaknya sangat berharap adanya upaya pemerintah untuk segera memperbaikinya.

“Kalau kejadian kecelakaan belum. Kemungkinan bisa saja terjadi soalnya saat ini musim penghujan. Kalau pengendara ngebut tidak hati-hati. Apalagi ditambah malam-malam bisa saja masuk dalam lobang. Karna lobang jalan disana, kian membesar kalau tidak diperbaiki,” tambahnya.

selain itu, menurut awaludin kondisi jalan yang kian parah salah satunya sebab lobang yang dekat dengan aliran air.

“Harapannya segera diperbaiki. Ini kan juga jalan provinsi. Ya, untuk menghindari hal-hal negatif yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.(CW2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.