Berita Kito nian

Ini Syarat Masuk STAIN Tanpa Tes

Hendra Harmi

CURUP, CE – Seperti tahun sebelumnya. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup pada penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019 memberikan kesempatan bagi lulusan pondok pesantren untuk kuliah di STAIN Curup. Menariknya, khususnya untuk lulusan pesantren tanpa tes.

“Untuk lulusan pesantren, masuk STAIN tanpa tes,” ujar Ketua STAIN Curup Dr Rahmad Hidayat MAg MPd melalui Wakil Ketua I Hendra Harmi MPd kepada Curup Ekspress.

Disampaikannya bahwa, selain memberikan kemudahan bagi lulusan pesantren untuk bebas memilih prodi yang disediakan oleh STAIN Curup. Tetapi kesempatan itu juga diberikan kepada lulusan Madrasah peringkat 1 sampai 5 dan lulusan SMA peringkat 1 sampai 5 dengan jalur apapun mulai dari jalur SPAN PTKIN, UM PTKIN dan ujian masuk lokal.

“Jadi kesempatan tersebut, bisa bebas memilih prodi apapun yang disuka,” sampainya. Disisi lain, pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah untuk menggaet minat siswa tersebut terlebih memberikan pemamahaman kepada siswa dan mengenalkan STAIN Curup secara luas beserta keunggulannya.

“Target tahun ini ada 1000 mahasiswa dan kita optimis target tersebut bisa tercapai,” tandasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.