Ini Kendala Pencairan ADD/DD

Ilustrasi DD
Ilustrasi DD

CURUP, CE – Beberapa Forum Kades di Rejang Lebong mengakui ada beberapa kendala terkait pencairan ADD dan DD saat ini. Seperti halnya terkait laporan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes). Dimana pihak Desa mengaku terkendala penginputan pada sistem aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes).
“Selain terkendala APBdes, juga susah dalam pengiputan laporan manual ke aplikasinya,” sampai Ketua Forum Kades di Kabupaten Rejang Lebong, Gusti kepada wartawan.
Gusti mengakui dalam forum kades, pihaknya juga saling bertukar pikiran mengenai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan ratusan desa lainnya. Serta, pihaknya juga berharap saling tukar menukar ide dan gagasan dan, inovasi pedesaan sehingga pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa bisa tingkatkan.
“Apa yang pihak pemerintah daerah harapkan. Seperti, adanya sosialisasi pada pendamping lokal tingkat kecamatan. Itu, yang juga kita harapkan. Kita sempat terkendala karena memang adanya aturan baru tadi. Namun, semuanya juga butuh proses untuk bisa. Alhamdulillah, semua yang dulunya tidak bisa menjadi bisa, kita semuanya bisa belajar. Dan, kedepannya harapan itu bisa diwujudkan,” pungkasnya. (CE3)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.