Ini Jadwal O2SN, OSN dan FLS2N

T Samuji
T Samuji

CURUP, CE – Pada 14 Maret mendatang, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong akan menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kebupaten. Dalam ajang tahun tersebut akan diikuti oleh masing – masing jawarah pemenang di tingkat 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong.

“Ini 14 menunggu seluruh kecamatan selesai lakukan ditingkat kecamatan,” sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Tarsisius Samuji, SPd, kemarin.

Dikatakan Samuji, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dari Kemendikbud pusat, sampai dengan ketingkat kecamatan. Dimana saat ini sudah sebagian dilakukan dan sebagian lagi masuk berjalan, yang mana mereka yang menang dikecamatan akan mengerucut di kabupaten, dan begitu seterusnya sampai dengan ke provinsi Bengkulu, dan akan menjadi perwakilan ditingkat nasional.

“Dan sejauh ini Rejang Lebong hampir tiap tahun mewakili provinsi Bengkulu ke nasional dan hampir lebih dari 3 cabang lomba, baik olahraga dan juga sains,” jelasnya.

Pihaknya meminta kepada pemenang di Kecamatan saat ini tetap latihan untuk persiapan di kabupaten untuk bisa menang dengan sportif. Begitu pula pihaknya akan melatih hingga ke Nasional, untuk mengharumkan nama Rejang Lebong.

“Jadi bersaing dan bertandinglah secara sportif,” ungkapnya.
Sementara untuk lokasi sendiri pihaknya menetapkan di SDN 18 Rejang Lebong yang berada di simpang Korem, yang mana dengan agenda ini sendiri diharapkan membawa dampak yang positif untuk siswa lainya, untuk lebih terpacu untuk menjadi lebih baik dan berpretasi. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.