Berita Kito Nian

IAIN Optimis Naik Akreditasi

IKE/CE
Saat asesmen lapangan AIPT IAIN Curup berlangsung.

CURUP UTARA, CE – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup akan naik akreditasi dari type C menjadi type B. Hal ini setelah dilakukan verifikasi dan validasi asesmen lapangan yang dilakukan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) untuk asesmen Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) IAIN Curup.

“Kita Optimis untuk akreditasi ini setelah nilai yang kita dapat cukup bagus,” sampai Rektor IAIN Curup Dr H Rahmad Hidayat MPd, kemarin.

Rahmad menyampaikan jika dokumen yang pihaknya ajukan sudah sesuai dengan syarat dari akreditasi dan setelah diverifikasi dapat dipertanggungjawabkan. Serta seluruh visi misi yang akan dilakukan IAIN Curup, telah pihaknya sampaikan pada tim BANPT tersebut.

“Kita sudah menyampaikan semuanya dan kita tinggal menunggu hasil,” ungkapnya.

Rahmad juga menyampaikan perjuangan untuk naik akreditasi ini bukan hanya dilakukan dirinya saja, namun seluruh tim yang telah bahu membahu untuk menyelesaikan tugas yang ada.

“Ini usaha bersama dan insyaallah kita akan naik akreditasi,” ungkapnya.

Disisi lain predikat akreditasi diperlukan IAIN Curup untuk memastikan jika kualitas kampus IAIN saat sudah sangat berkualitas. Dan dengan akreditasi ini jelas akan menjadi satu kepercayaan yang lebih untuk IAIN Curup sehingga akan menjadi rujukan untuk siswa didaerah.

“Jadi harus memang kita perjuangkan dengan begutuh gigihnya,” jelasnya.

Sementara Ketua Tim Asesor Asesmen Lapangan BANPT AIPT IAIN Curup Prof Acmad Jainuri MA PhD menyampaikan setelah pihaknya melakukan verifikasi dan wawancara. Maka tidak ada hal – hal yang membuat IAIN untuk tidak naik akreditasi. Yang mana dalam artian tidak ada hal – hal kesalahan patal yang ditemukan pihaknya.

“Hanya saja karena kita lakukan mendetail, ada kesalahan teknis dalam pembuatan surat, namun ini tidak mempengaruhi penilaian dalam asesmen lapangan akreditasi yang pihaknya lakukan,” terangnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menyampaikan jika untuk keputusan akreditasi sendiri pihaknya belum bisa menyampaikan. Namun dari nilai yang didapat IAIN Curup, pihaknya akan dibawah BANPT dan akan diberikan kepada dewan Eksekutif BANPT, dan keputusan jelas ada pada mereka.

“Dan secepatnya ini bisa diberitahukan kepada pihak Kampus IAIN Curup, namun yang jelas dalam asesmen lapangan tersebut kami menilai seobjektif mungkin,” pungkasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.