HUT Bhayangkara, Polres Gratiskan Pembuatan SIM. Ini Syaratnya….

Ilustrasi pembuatan-sim

“Bagi yang lahir tanggal 1 Juli, silahkan datang karena kita akan menggratiskan pembuatan SIM-nya,” sampai Kapolres.

CURUP, CE – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang lahir pada 1 Juli. Pasalnya pihak Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong menggratiskan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli atau bertepatan dengan HUT Bhayangkara.
“Ya gratis, baik pembuatan SIM A maupun SIM C, termasuk masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 1 Juli ini (hari ini,red),” sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jery Rahmat Mustika SIK kepada wartawan.
Diterangkan Kapolres, masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli tidak dibebankan biaya administrasi ke negara karena biaya tersebut akan ditanggung oleh Polres RL.
“Bagi yang lahir tanggal 1 Juli, silahkan datang karena kita akan menggratiskan pembuatan SIM-nya,” sampai Kapolres.
Meskipun pembuatan SIM gratis, namun masyarakat tetap harus mengikuti prosedur dan syarakat yang diminta. Sebagaimana syarat dalam pembuatan tersebut yakni wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik khusus yang berdomisili di Kabupaten RL, kemudian melampirkan surat keterangan sehat dan lulus ujian teori dan praktek.
“Jika syarat lengkap, pembuatan atau perpanjangan kita gratiskan,” terang Kapolres.
Untuk diketahui Tepat Senin (30/6) hari ini, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) genap berusia 73 tahun. Dimana pada usia ini, tentu berbagai prestasi dan capaian sudah diraih oleh Polri (Bhayangkara) baik terhadap bangsa maupun pengabdiannya kepada masyarakat. Tahun ini, Polri mengangkat tema “Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara”. Tema tersebut, memiliki makna yang dalam dimana merupakan salah satu wujud nyata yang Polri persembahkan untuk masyarakat, bangsa dan negara.
Khususnya di ruang lingkup Polres Rejang Lebong, ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT Polri yang ke 73. Seperti bakti sosial (Baksos) ke rumah ibadah, pelaksanaan SIM keliling, pengobatan gratis, donor darah, sembako. Kemudian anjasana ke pensiunan Polri, halal bi halan dengan anggota Polri, masyarakat termasuk rekan-rekan wartawan, peletakan pertama tanda dimulainya pembangunan Mushollah Polsek Sindang Kelingi dan ada beberapa kegiatan lainnya seperti pembuatan SIM Gratis dan pemberian kenaikan pangkat anggota Polri. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.