Honorer K2 Diangkat jadi P3K

Ilustrasi

CURUP, CE – Kabar gembira bagi tenaga honorer Kategori Dua (K2) di Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya pemerintah pusat mewacanakan agar Honorer K2 diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).
“Saat ini RPP nya ditengah digodok di pemerintah pusat terkait fokus manajemen P3K maupun kualitas pengisi jabatan P3K,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi kepada wartawan.
Disampaikan Khirdes tersebut P3K sendiri sama halnya dengan aparatur sipil negara (ASN). Hanya saja P3K merupakan ASN non Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan untuk besaran gaji hampir sama dengan PNS pada umumnya dan yang membedakan hanya pada kualifikasi pendidikan.
“Eks honorer K2 yang belum lulus ditahun 2013 nanti bisa ikut dalam P3K. Karena dalam P3K dan RPP yang tengah disusun akan memprioritaskan kawan-kawan di eks honorer K2,” sampainya.
Sementara itu Khirdes menjelaskan bahwa berdasarkan data yang mereka miliki ada 3 eks tenaga honorer K2 yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Namun pada pelaksanaan CPNS tahun 2018, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kemenpan pusat tidak mengakodomir formasi tersebut sehingga di RL tidak ada formasi khusus untuk K2.
“Setelah kita konfirmasi ke pusat, 3 honorer K2 yang ada di kita tidak sesuai ketentuan dari pusat. Karena ketentuannya khususnya pada tenaga kesehatan dan guru minimal berumur dibawah 35 tahun termasuk kualifikasi pendidikan sarjana dibawah November tahun 2013,” tandasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.