Beranda Berita Daerah Kepahiang Honor RT Naik Jadi Rp 900 Ribu Perbulan

Honor RT Naik Jadi Rp 900 Ribu Perbulan

45
0
Ilustrasi/NET

CE ONLINE – Pemerintah Kabupaten Kepahiang dibawah kepemimpinan Bupati Dr. Ir Hidayatullah Sajhid, MM, IPU dan Wakil Bupati Netty Herawati, S.Sos, benar-benar memperhatikan nasib ujung tombak pemerintahan. Setelah merealisasikan Siltap perangkat desa setara dengan penghasilan ASN golongan II, memberikan fasilitas Randis Imam, Pemkab Kepahiang juga telah meningkatkan kesejahteraan para Ketua RT dan RW di Kabupaten Kepahiang.

Kabag Pemerintahan Setdakab Kepahiang Iwan Zamzam, menyampaikan jika honor untuk perangkat kelurahan seperti RT dan RW jauh lebih tinggi dibandingkan sebelum sebelumnya. Yang mana untuk honor RT saja sudah mendekati 1 juta perbulannya.
“Alhamdulillah, sudah berapa kali ada kenaikan untuk honor RT dan RW, yang sampai dengan sekarang sudah jauh lebih layak,” ujar Iwan Zamzam
Dijelaskannya, honor RT yang sebelumnya sangat tidak layak, hanya diangka Rp 100 ribu, sekarang ini sudah ditingkatkan menjadi Rp. 900 ribu, sementara itu honor RW Rp 1 Juta.
“2021, kita usulkan kembali dengan harapan adanya peningkatan layanan pada masyarakat,” ujarnya.

Iwan Zamzam, menegaskan pemberian honor yang layak pada perangkat kelurahan, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Kepahiang. Yang ini diikuti dengan pemberian penghasilan yang layak juga bagi perangkat agama, dan perangkat desa, yang kesemuanya diharapkan agar dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.
“Tahun ini saja untuk honor perangkat agama saja sudah ditingkatkan, bukti sudah ada pengesahan dari DPRD Kepahiang pada APBD- Perubahan” sebutnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: