Beranda Berita Daerah Kepahiang Hasil Swab Keluarga Pasien 09 Negatif

Hasil Swab Keluarga Pasien 09 Negatif

4
0
Tajri Fauzan

KEPAHIANG,CE – Dugaan awal almarhumah N (50) pasien dengan identitas 09 warga Desa Sinar Gunung Kecamatan Tebat Karai Kepahiang, terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, saat almarhumah berada dalam perawatan medis di RS. Moh Hoesin Palembang (Sumsel) menguat. Ini setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, menerima hasil pemeriksaan Labor PCR sampel Swab terhadap keluarga 25 anggota keluarga almarhum yang diketahui negatif dari paparan Covid-19.

Baca Juga:

“Alhamdulillah, tadi (Kemarin, red), hasil pemeriksaan 25 sampel swab keluarga dekat almarhumah pasien 09, sudah kami terima, hasilnya cukup menyejukan kami dari 25 sampel itu semuanya negatif covid-19,” ungkap Kadinkes yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si.
25 orang yang diambil sampel swab dan dilakukan pemeriksaan Labor PCR Labkes Provinsi Bengkulu tersebut. Tegas Tajri, merupakan orang-orang dekat almarhumah, dan sebagian dari jumlah itu ada orang-orang yang pernah melakukan kontak erat terhadap almahumah semasa almahurmah menjalani perawatan medis di Kepahiang.
“Hasil swab yang kami terima ini, menguatkan dugaan jika kalau almarhumah terpapar Covid-19, saat almarhumah berada di Palembang (Sumsel),” ujar Tajri.
Dengan hasil itu pula, sambung Tajri, menguatkan pernyataannya selama ini, jika Kepahiang masih aman dari Covid-19. Sebab 10 kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Kepahiang, tegas Tajri awal kasus seluruhnya merupakan klaster dari luar Kabupaten Kepahiang.
“Sekarang masih ada beberpa lagi hasil pemeriksaan swab yang belum kami terima, dan masih dalam pemeriksaan Labor PCR di Bengkulu, mudah-mudahan swab yang masih diperiksa itu nanti hasilnya juga negatif,” harap Tajri.
Dengan demikian sebut Tajri, pihaknya tinggal fokus pada proses penyembuhan 4 pasien yang masih terkonfirmasi positif Covid-19.
4 pasien yang masih dalam proses pengawasan pihaknya sebut Tajri, 3 warga Kecamatan Ujan Mas dan 1 Warga Kecamatan Seberang Musi. Ke 4 nya merupakan pasien positif Covid-19 hasil tracking dari almarhum pasien 05 warga Desa Bukit Sari Kecamatan Kabawetan Kepahiang. (CE7)