Hasil Permin, 9.488 Dukungan Perseorangan MS

JACK/CE Penyerahan syarat dukungan calon perseorangan dari KPU Ke PPS melalui PPK untuk di Virtualkan

KEPAHIANG, CE – Dari 10.891 lembar syarat dukungan Balan Colon (Balon) Kepala Daerah (Kada) Edi Sunandar dan Ice Rakizah Bando, yang diserahkan ke KPU beberapa waktu lalu. Hanya ada 9.488 lembat dukungan Balon Perseorangan Edi -Ice yang bisa diteruskan untuk dilakukan verifikasi faktual (Virtual).
Dikatakan Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat,.S.Sos kemarin Senin,(29/6) sesaat setelah menyerahkan bukti dukungan Balon Edi-Ice kepada PPK untuk kemudian diteruskan ke PPS ada 1.403 lembar bukti dukungan tidak bisa diteruskan dilakukan Virtual karena sudah dinyatakan Tidak Memenuhi Sayarat(TMS).
“Sejak kita serahkan bukti dukungan ini kepada PPS, melalui PPK, proses Virtual sudah bisa dilakukan oleh masing masing PPS,” ungkap Mirza
Dikatakannya, tidak semua PPS bekerja dalam tahapan Virtual ini, hanya pada PPS yang dalam wilayah kerjanya, ditemukan sampel dukungan untuk Balon Edi – ICe.
” Untuk syarat dukungan yang beberapa waktu lalu disampaikan ke kami jumlahnya ada 10.891 lembar, tapi setelah kita lakukan Permin, hanya ada 9.488 yang bisa di Virtualkan, selebihnya ada 1.403 yang TMS dan ada ditemukan kegandaan sebanyak 44,” jelasnya
Dalam pelaksanaan Virtual, ditegaskan Mirza , karena dalam masa pandemi Civid-19, seluruh PPS dan PPK akan dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, sarung tangan, Hand Sanitizer, face Shield atau Pelindung muka.
“Untuk waktu pelaksanaan Virtual ini dari tanggal 29 Juni hingga 12 Juli. 12 JUli itu sudah masuk pada tahapan rekap dan pleno hasil ditungkat PPS, tutul Mirzan (CE7)

Iklan

Comments are closed.