Hari Pertama Dibuka, Puluhan Pelamar GAD Mulai Serahkan Berkas

Para peserta yang mendaftar GAD di Sekretariat Pemkab RL, Rabu (4/12) kemarin.
RENNI/CE
Para peserta yang mendaftar GAD di Sekretariat Pemkab RL, Rabu (4/12) kemarin.

CURUP, CE – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui bagian administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Rejang Lebong. Mulai menerima berkas perekrutan guru agama desa (GAD), Rabu (4/12) kemarin. Meskipun, baru hari pertama sudah puluhan berkas masyarakat Rejang Lebong yang masuk di bagian Kesra Pemkab RL. Hal ini diungkapkan Kabag Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Rejang Lebong, Ibnu Mas’ud, S.Sos, MM.
“Sudah capai 10an lebih berkas masuk. Kebanyakan calon peserta mengambil formulir maupun penyerahan kembali berkas datang langsung,” ujarnya.
Selain itu, Ibnu menyampaikan persyaratan administrasi para pendaftar hingga Sabtu (7/12) tersebut akan dilakukan proses verifikasi dan validasi persyaratan administrasi hingga
menjadi guru agama Desa dan Kelurahan.
“Yang jelas, calon peserta wajib harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Baik dari pendidikan minimal Sarjana Strata Satu (S1). Maupun, kemampuan memiliki Ilmu keagamaan, seperti mampu membaca dan memahami Al-qur’an, menguasai ilmu Agama, memahami Hadits dan memahami sejarah Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.
Sementara itu, Ibnu menambahkan pelaksanaan tes tertulis dan wawancara perekrutan GAD dilaksanakan pada Senin (9/12) mendatang di Gedung MTS Baitul Makmur Curup. Pihaknya, berharap kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Rejang Lebong yang religius.
“Kita harap juga, setelah terpilih calon peserta ini. Bisa mengimplementasikan kemampuan dan ilmunya baik dimasyarakat desa maupun di kelurahan nantinya,” tambahnya.
Disisi lain, disampaikan Zulkarnain selaku Camat Curup Tengah. Terkait dengan adanya rekrutmen tersebut, pihaknya sangat mendukung dan sudah menyebarkan surat edaran tersebut.
“Iya, kita sudah menerima surat edaran untuk memberitahukan kepada masyarakat untuk perekrutan GAD. Kita menyambut gembira dan mendukung kegiatan ini dalam mewujudkan kabupaten religius. Sebab dengan adanya perekrutan guru agama desa maupun kelurahan yang masuk. Ini sangat membantu kita yang berada di kecamatan,” tambahnya.
Selain itu, ditambahkan Cyntia (24) yang merupakan alumni IAIN Curup, pihaknya, mengaku mendapat informasi perekrutan GAD tersebut dari surat media Koran Curup Ekspress.
“Iya, dapat informasi dari Koran Curup Ekspress. Makanya, setelah tahu pendaftaran sudah mulai dibuka. Saya langsung kesini, ” pungkasnya. (CE3)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.