Berita Kito Nian

Gubernur Layangkan Teguran, Soal Layanan Kependudukan

Dr H Rohidin Mersyah

BENGKULU, CE – Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa Penprov sudah melayangkan surat teguran ke Kabupaten/Kota terkait dengan masih rendahnya serapan pelayanan kependudukan di Provinsi Bengkulu. Terkait dengan rendahnya serapan pelayanan kependudukan tersebut Gubernur mengimbau aagar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ataupun Pemerintah Kota (Pemkot) untuk memberlakukan sistem jemput bola.

“Surat teguran sudah saya sampaikan terkait dengan masih sedikitnya serapan pembuatan data kependudukan kita, mulai dati KIA, KTP maupun surat keterangan kematian,” sampainya.Ia mengatakan bahwa terkait dengan pelayanan kependudukan ini tidak bisa hanya dianggap remeh. Pasalnya pendataan kependudukan ini sangat besar pengaruhnya dengan program-program yang akan diberlakukan oleh pemerintahan. “Semua data misalnya seperti Bansos, Rastara, BPJS, termasuk juga bantuan program wirausaha beasiswa dan lainnya sangaterlukan data ini,” ujarnya.
Lebih jauh dalam hal ini Bupati dan Walikota seProvinsi Bengkulu harus peka dan peduli. Karena terkait dengan persoalan pendataan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. “Saya minta betul Bupati dan Walikota peduli dan progresif untuk melihat pelayanan ini menjadi hal yang utama,” pungkasnya. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.