Gubernur Khatib Salat Ied Idul Adha, Open House Masih Ditiadakan

IST/CE Pelaksanaan saalat ied perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

BENGKULU, CE – Sama seperti tahun sebelumnya, salat ied peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah pada Jumat (31/7) kemarin dilaksanakan dihalaman Masjid Raya Baitul Izza Bengkulu. Tampak Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah bersama keluarga, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pejabat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan juga masyarakat Bengkulu yang beragama Islam datang untuk melaksanakan shalat di Masjid Raya Baitul Izza kemarin.
Untuk imam sendiri, bertindak H. Rusli M Daud yang merupakan imam besar Masjid Raya Baitul Izzah. Sedangkan Khotib, langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.
Pelaksanaan shalat ied sendiri berlangsung hikmat, meski tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. Dimana jamaah diwajibkan menggunakan masker, mengatur jarak shaf salat, tidak bersalaman, dan menyediakan tempat cuci tangan.
Hanya saja dari pemantauan yang tidak ada pemeriksaan suhu tubuh jamaah, karena sebelumnya telah di himbau, anak-anak dan yang sakit agar tidak mengikuti salat. Serta mengambil wudhu di rumah masing-masing.
Untuk diketahui, dalam khutbahnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak, seluruh umat muslim agar dapat meneladani Nabi Ibrahim. Karena telah mengajarkan tentang keteguhan tekad yang dilandasi oleh akidah yang kuat dan makna keikhlasan, serta ikhtiar dan kerja keras. Mengingat jika semua itu sudah dilakukan, diyakini akan meraih sebuah keberhasilan.
“Mari kita bersama-sama bekerja rasional, keras, ikhlas dan iktiar tanpa batas untuk meraih keberhasilan,” ungkap Gubernur.
Sementara dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini Gubernur Bengkulu Rohidin tidak menggelar open house. Ini karena masih suasana pandemi. Namun pihanya telah menyalurkan sejumlah hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.
Diantara hewan kurban yang diberikan Gubernur ke masyarakat di Kelurahan Lingkar Barat, Lempuing, Balai Raya Semarak, di Manna Bengkulu Selatan, Curup Rejang Lebong, Muara Aman Lebong, dan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu.
“Dengan adanya penyaluran tersebut diharapkan, masyarakat bisa tersapa melalui perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini,” pungkasnya. (CE2)

Iklan

Comments are closed.