Beranda Berita Daerah Gratis Listrik Wilayah Bengkulu Hingga Juni 2021

Gratis Listrik Wilayah Bengkulu Hingga Juni 2021

10
0
ILUSTRASI/NET

CE ONLINE – Pihak PT PLN UP3 Bengkulu mengatakan jika gratis listrik yang telah di instruksikan Presiden Indonesia, yang sudah satu tahun berjalan resmi diperpanjang hingga Juni 2021 ini.

Dimana hal tersebut setelah pihaknya menerima SE Resmi dari pemerintah pusat yang masih memberikan stimulus listrik April – Juni 2021.
“Kita sudah dapat SE nya dan untuk gratis listrik ini diberikan sampai Juni nantinya, baru pada Juli kita masih menunggu intruksi lanjutan, masih gratis atau kembali bayar seperti semula,” sampai Manager PT PLN UP3 Bengkulu Haris Andika, melalui Manager Bagian KSA Wahyu Ismardianto, kemarin di Bengkulu.

Lebih jauh Wahyu, dimana skema stumulus sendiri masi dengan mekanisme lama, yakni Dimana untuk daya 450 VA, jika memang mereka terdaftar akan mendapat gratis seluruhnya. Namun untuk daya 900 VA diberikan subsidi, sehingga hanya membayar sebagiannya saja.
“Sama dengan tahun sebelumnya, ini hanya perpanjangan sama dua bulan kedepan, setelah April tahun lalu diberikan gratis sampai April ini,” terangnya.

Dimana mereka yang sudah mendapat tahun sejak lama bisa dipastikan masih akan mendapat gratis hingga Juni mendatang. Kendati demikian tidak seluruh pelanggan bisa dapat gratis listrik ini, namun untuk mengetahui, masyarakat dapat mencetak struk rekening mereka, jika memang terdapat tulisan R1 maka pelanggan tersebut masuk dalam kategori subsidi, namun jika terdapat R1M, maka masyarakat tersebut dianggap mandiri kendati, dengan daya 900VA.
“Jika memang non subsidi mereka tetap wajib membayar dengan utuh sesuai dengan tagihan,” ujarnya.

Serta pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan infomasi yang jelas dari sumbernya yakni pada situs resmi PLN, sehingga tidak menyimpulkan sendiri, apa yang dinamakan gratis tersebut. Serta tidak sembarang percaya jika adanya oknum-oknum yang menjadi pihaknya ingin melakukan penagihan, dimana resmi untuk daya 450VA dan 900 VA RI resmi diberikan gratis.
“Kita takut ada yang menjadi oknum memanfaatkan ini,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: