Beranda Berita Daerah Kepahiang Gedung TIC Disatroni Maling, Kerugian Belasan Juta

Gedung TIC Disatroni Maling, Kerugian Belasan Juta

68
0
JEK/CE Olah TKP kasus pencurian TIC.

CE ONLINE – Aksi tindak pidana pencurian tidak lagi memilih tempat dan siapa korbannya. Kamis (26/11) sekira Pukul 10.30 WIB gedung Taurist Informatio Center (TIC) Kabupaten Kepahiang yang beralamat di Desa Taba Tebelet, tidak jauh dari Kantor DPDR Kepahiang, disatroni maling.

Kejadian ini pertama kali diketahui Ibnu Hajar ASN OPD Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kepahiang, yang datang sekitar Pukul 10.30 WIB untuk melakukan kegiatan di Gedung tersebut. Kaget tidak kepalang ketika Ibnu Hajar membuka pintu dan berada dalam gedung tersebut melihat jika bebeapa barang elektronik infentaris Pemkab Kepahiang didalam gedung tersebut sudah tidak ada lagi.

“Kasusnya sudah kami laporkan ke Polres Kepahiang, sekarang masih dalam proses pemeriksaan yang dilakukan penyidik,” ungkap Ibnu Hajar kepada CE yang ditemui di TKP.
Disampaikannya hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh pihaknya, kerugian ditafsir mencapai belasan juta rupiah, karena ada beberapa barang elektronik dan inventaris kantornyang hilang, seperti 1 Unit TV 42 Inc, 4 Unit Monitor, Dispenser dan Tabung Gas.

“Kalau dilihat pelaku masuk lewat jendela depan samping kanan, dengan merusak jendela dan trali jendela,” tukasnya.
Kapolres Kepahiang AKBP AKBP Suparman, SIK, MAP, melakui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau SIK, MH, yang dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan tersebut. Dikatakan Kasat saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan dan melakukan olah TKP.
“Ya, laporannya sudah kami terima sekarang anggota masih di TKP untuk melakukan penyidikan untuk mengungkap pelakunya,” tukas Kasat. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: