Beranda Berita Daerah Gedung Baru Puskesmas Batu Galing

Gedung Baru Puskesmas Batu Galing

12
0
ADIT/CE Gedung baru puskesmas Batu Galing Perumnas

Bulan Depan Beroperasi

CE ONLINE – Gedung baru Puskesmas Perumnas Batu Galing, Kabupaten Rejang lebong, saat ini sudah mencapai 100 persen selesai. Saat di konfirmasi Kepala UPT Puskesmas Perumnas, Yuniarti Emilia Nugroho SKm, mengungkapkan jika mulai pengoperasian bisa di pastikan bulan depan, dikarenakan saat ini pihaknya saat ini pihaknya masih memenuhi semua fasilitas yang dibutuhkan sesuai dengan proporsi ruangan puskesmas.
“Bangunan Puskesmas yang baru lebih luas dari sebelumnya, sehingga lingkungan harus nyaman dan kondusif, insyallah Kami targetkan puskesmas itu beroperasi pada bulan Februari 2021,” tuturnya.

Menurut dia, program revitalisasi Puskesmas berpedoman pada Peraturan Kementerian Kesehatan (PermenKes) Nomor 75 tahun 2014 tentang Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Tujuannya agar pelayanan di Puskesmas bisa lebih maksimal.
“Sekarang Puskesmas tersebut sudah mendekati standart PermenKes. Baik dari segi bangunan maupun di pelayanan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat atau pasien,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir, SKM, MKM, mengungkapkan belum difungsikannya Puskesmas Batu Galing itu dikarenakan masih masa pemeliharaan proyek. Pihaknya ingin memastikan pembangunan benar-benar tuntas agar ketika ditempati tidak ada lagi yang perlu diperbaiki.
“Memang pembangunan sudah selesai, sekarang masih masa pemeliharaan. Sebelum difungsikan, masih perlu di cek dulu, takut ada yang belum beres,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan difungsikannya Puskesmas Batu Galing yang baru akan sangat membantu masyarakat dalam mendapat pelayanan kesehatan. Terlebih secara fasilitas telah memadai dan memenuhi standar dibanding bangunan lama.
“Kita berharap dengan bangunan baru puskesmas itu bisa membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi, sebab Puskesmas sekarang itu sifatnya sementara menunggu menunggu renovasi selesai dan sekarang sudah selesai,” ujarnya. (CE8)

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: