Gebyar HUT Curup ke-139 PAD Parkir Rp 1,5 Juta?

ilustrasi-parkir
Ilustrasi

CURUP, CE – Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong mentargetkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir kendaraan selama HUT Kota Curup ke-139 sebesar Rp 1,5 juta. Kecilnya target di sektor parkiran tersebut mengingat keramaian serta keberlangsungan HUT tersebut. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Gunawan Firmansyah, S.Sos, M.Si melalui Kabid Angkutan dan Sarana Saprizal, S.Sos.
“Mengingat keramaian dan keberlangsungan HUT Kota Curup selama beberapa hari, kita targetkan PAD parkir Rp 1,5 juta,” ujarnya.
Saprizal menjelaskan pihaknya yang mengakomodir kebutuhan parkir masyarakat selama perayaan HUT Kota Curup tahun ini. Diantaranya menyediakan beberapa lokasi lahan parkir di berbagai lokasi rentetan kegiatan HUT Curup yang sudah terjadwal.
“Lapangan Setia Negara, Stadion sama di Lapangan Dwi Tunggal yang ada retribusinya. Ini juga guna kelancaran arus lalulintas sehingga kita sediakan lokasi parkir tersebut,” jelasnya.
Adapun terkait lokasi parkir diluar lokasi yang telah disediakan, lokasi parkir tersebut dianggap ilegal. Sehingga jika menemukan lahan parkir ilegal, pihaknya siap menerima laporan dan nantinya akan memberikan sanksi kepada pengelolanya.
“Bila nanti masih menemukan adanya lokasi parkir ilegal, kita tertibkan karena melanggar peraturan yang ada,” tambahnya.
Lebih jauh Saprizal menyampaikan pihaknya berharap target PAD parkir tersebut tercapai.
“Jadi ini sekadar target. Untuk capaian, kami harap bisa lebih, karena pengunjung bazar kan rame juga,” pungkasnya. (CE3)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.